Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald Koeman Rela Membayar untuk Latih Barcelona

By Septian Tambunan - Selasa, 15 Maret 2016 | 10:54 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 12 Maret 2016.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Manajer Southampton, Ronald Koeman, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 12 Maret 2016.

Pernyataan unik dilontarkan oleh Ronald Koeman. Manajer Southampton asal Belanda ini mengaku rela membayar untuk dapat melatih Barcelona.

"Saya akan membayar untuk melatih para pemain Barcelona," kata Koeman dalam laman Marca.

"Akan terasa hebat memiliki mereka di skuat. Anda tidak harus mengajarkan banyak hal, karena mereka tahu persis apa yang harus dilakukan," ucap dia lagi.

Pria yang semasa bermain pernah mengantarkan Barca memenangi Liga Champions ini mengutarakan hal penting dalam meramu tim mewah seperti Blaugrana.

[video]http://video.kompas.com/e/4800236686001_ackom_pballball[/video]

"Anda hanya perlu membiarkan mereka untuk bermain bersama dan saling menghormati. Itulah yang telah berhasil dilakukan Luis Enrique," ujar Koeman.

Peracik strategi berusia 52 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dirinya nyaris melatih Barcelona, saat Joan Laporta masih menjabat sebagai Presiden di sana.

"Memang benar Laporta mencoba menggaet saya untuk Barca pada 2003," tutur Koeman.

Baca Juga:

"Akan tetapi, dia tidak bisa datang ke Ajax untuk membahas kesepakatan, sehingga mereka meminang (Frank) Rijkaard," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X