Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Rio Haryanto Prediksi Lewis Hamilton Tetap yang Tercepat

By Selasa, 15 Maret 2016 | 18:19 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, dan manajernya, Piers Hunnisett, menghadapi media di acara jumpa pers pengumuman Rio ke Formula 1 di Jakarta, Kamis (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, dan manajernya, Piers Hunnisett, menghadapi media di acara jumpa pers pengumuman Rio ke Formula 1 di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, memprediksi bahwa Lewis Hamilton (Mercedes) akan tetap menjadi yang tekuat dalam perburuan gelar juara F1 musim 2016.

"Lewis Hamilton memiliki peluang lebih besar karena saat ini Mercedes memang paling cepat dibanding mobil-mobil lain," ucap Piers saat ditemui JUARA di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Piers menilai persaingan di baris terdepan masih akan terjadi antara Hamilton dengan rekan satu timnya, Nico Rosberg.

"Di belakang mereka mungkin Ferrari, lalu Red Bull. Menurut saya, jarak antara mereka tidak akan terlalu jauh musim ini," ucap mantan pebalap Formula 3 Inggris itu.

Mengenai mobil dari Rio, Piers mengakui bahwa Manor MRT05 masih perlu proses pengembangan agar bisa bersaing dengan mobil-mobil lainnya.

"Kami tidak bisa menentukan target untuk Rio. Dari segi mesin sudah memuaskan, tetapi untuk mobil kami akan tetap meningkatkan supaya lebih baik," ucap Piers.

"Yang terpenting bagi Rio saat ini adalah bisa finis, lalu menggali pengalaman sebanyak mungkin dari balapan pertamanya di Australia. Biarkan Rio menikmati momen ini," kata pria yang juga pernah menjadi manajer pebalap F1 pertama asal India, Narain Karthikeyan.

Pada uji coba pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya (Februari dan Maret), Rio mendapat kesempatan empat hari menjajal mobilnya.

Putaran terbaik Rio adalah 1 menit 25,899 detik. Rio tidak bisa menjalani tes secara penuh karena sempat ada masalah dengan mobilnya.

Senada dengan Piers, Rio juga tidak menargetkan posisi finis pada balapan pertamanya di Melbourne Grand Prix, Albert Park, 18-20 Maret.

"Saya ingin menikmati balapan pertama saya di F1. Untuk posisi finis, saya tidak bisa menargetkan, mengingat Manor merupakan tim papan bawah. Kalau bisa finis 15 besar, itu akan jadi kejutan," kata Rio.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X