Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves Mengaku Lebih Bahagia Sebelum di Barcelona

By Suryo Wahono - Selasa, 15 Maret 2016 | 00:23 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Ciutat Esportiva, Barcelona, Spanyol, 5 Mei 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Ikon Barcelona, Lionel Messi, menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Ciutat Esportiva, Barcelona, Spanyol, 5 Mei 2015.

Menjadi pemain andalan FC Barcelona membuat Dani Alves bahagia, tetapi sebelum bersama Barca, Alves mengaku lebih bahagia. Pengakuan ini disampaikan bek kanan klub beralias Blaugrana sejak 2008 dalam sebuah wawancara, yang dilansir The Guardian.

Alves telah meraih banyak trofi dan penghargaan pribadi selama di Barcelona. Hal itu telah membuat bek berumur 32 tahun ini terkenal dan mengundang perhatian publik, yang menjadi konsekuensi alami bintang sepak bola.

Akan tetapi, Alves menilai anggapan bahwa kehidupan ala selebritas membuat pemain bahagia adalah salah. Dia juga menekankan bahwa ketenaran tidak menjamin kebahagiaaan.

"Orang-orang berpikir bahwa hidup yang saya jalani, menjadi pemain bergaji mahal, adalah alasan kenapa saya bahagia seperti ini. Tidak. Saya lebih bahagia ketika hidup di kampung bersama ayah daripada sekarang. Mengapa? Sebab saya tak tahu betapa terlacurnya dunia ini," kata Alves dalam wawancara eksklusif dengan The Guardian.

Pemain asal Brasil itu percaya bahwa manusia akan lebih kecewa bila tahu lebih banyak tentang apa yang terjadi di dunia.

"Semakin tahu tentang dunia masa kini, makin kecewalah Anda. Saya tidak mengerti mengapa semua orang bertarung untuk kekuasaan, uang, ketenaran. Makin Anda punya uang, makin banyak masalah," tutur Alves dalam wawancara tersebut.

Perkembangan teknologi informasi yang melahirkan media sosial dipercayai oleh Alves sebagai salah satu penyebab orang kurang bahagia. Sebab, orang menjadi sibuk dengan dirinya sendiri dan dalam dunianya sendiri.

"Sekarang, tiap orang (sibuk) bersama ponsel mereka, tak ada bincang-bincang (secara langsung) lagi, mereka semua melihat ke bawah (layar ponsel/media sosial), melihat apa yang dikatakan orang tentang mereka."

Alves pernah meraih gelar treble bersama Barcelona dua kali dan menjelang partai kedua melawan Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, dia berharap bisa mendapatkannya kembali. Pada pertemuan di kandang Arsenal, Barcelona menang 2-0.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X