Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Momen Kebangkitan Man United di Laga Dua Leg Antarklub Eropa

By Beri Bagja - Senin, 14 Maret 2016 | 22:08 WIB
Bek Manchester United, Guillermo Varela (kiri), berusaha menghalangi pergerakan striker Liverpool, Daniel Sturridge, dalam duel kedua tim di ajang Liga Europa yang digelar di Anfield, 10 Maret 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Guillermo Varela (kiri), berusaha menghalangi pergerakan striker Liverpool, Daniel Sturridge, dalam duel kedua tim di ajang Liga Europa yang digelar di Anfield, 10 Maret 2016.

 Manchester United memikul beban berat ketika menjamu Liverpool FC dalam duel kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (17/3/2016).

United melakoni laga kandang di Old Trafford nanti dengan misi mengatasi defisit akibat kekalahan 0-2 pada duel pertama di Liverpool (10/3/2016).

David de Gea cs harus ganti menang minimal 3-0 agar lolos langsung ke perempat final.

Tugas tersebut berat, tapi situasi seperti ini bukan pertama kali dialami tim beralias Setan Merah itu pada ajang antarklub Eropa.

Berikut empat momen kebangkitan terhebat United pada masa lalu yang bisa menjadi inspirasi mereka membalikkan keadaan atas Liverpool.

1. Perempat Final Piala Champions 1956-1957, Vs Athletic Bilbao (3-5, 3-0) 

Bermain di bawah terpaan salju di kandang Bilbao, United tertinggal 0-3 di babak pertama. Festival gol muncul seusai jeda.

Man United sanggup mencetak trigol, tapi tetap kalah lantaran Bilbao juga menambah dua gol lagi hingga menang 5-3.

Sang wakil Inggris melakoni comeback hebat pada partai kedua di Manchester. United menang 3-0 dan lolos ke semifinal dengan agregat 6-5!

Daily Express menyebut laga itu 'kemenangan terhebat dalam sejarah sepak bola.'


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X