Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wapres Siap Bantu Galang Dana untuk Rio Haryanto

By Artista Lushar Nova - Senin, 14 Maret 2016 | 20:32 WIB
Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (kanan), di Istana Wakil Presiden Kebon Sirih, Jakarta, Senin (14/3/2016).
KEMENPORA
Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (kanan), di Istana Wakil Presiden Kebon Sirih, Jakarta, Senin (14/3/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Wakil Presiden Indonesia (Wapres) Jusuf Kalla berjanji akan membantu pelunasan biaya Rio Haryanto kepada tim Manor. Rio butuh dana sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 225 miliar) untuk membalap selama semusim.

"Wapres akan menelepon para CEO BUMN dan BUMS membantu dana untuk Rio. Wapres yakin akan banyak pihak yang membantu," kata Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewabroto di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Selain menunggu respon dari BUMN dan BUMS yang akan dihubungi Wapres, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga bertemu dengan Deputi Bidang Promosi Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana.

"Sudah banyak surat yang dikirimkan kepada sponsor untuk membantu melunasi dana ke Manor. Tetapi, sampai saat ini belum ada tanggapan," ucap Gatot.

Menurut Gatot, menpora juga bersedia menjadi salesman yang mendatangi BUMN dan BUMS agar bisa mendapat dana yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

"Selain Kemenpar, Kemenpora juga mengajak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk bekerja sama. Kerja sama ini dilakukan melalui duta besar Indonesia di seluruh dunia dan mereka siap mendukung," tutur Gatot.

Akan tetapi, tidak dijelaskan kerja sama dalam bentuk apa yang akan dilakukan dubes untuk membantu pendanaan Rio Haryanto.

Saat ini Rio baru bisa membayar sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 75 miliar kepada Manor. Rio masih membutuhkan dana sebesar Rp 150 miliar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X