Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Neuer Tidak Tertarik ke Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Senin, 14 Maret 2016 | 19:03 WIB
Kiper Bayern Muenchen , Manuel Neuer (kiri), berbincang dengan pelatih Josep Guardiola di tengah sesi latihan jelang laga perempat final melawan FC Porto, (14/4/2015).
FRANCISCO LEONG/AFP
Kiper Bayern Muenchen , Manuel Neuer (kiri), berbincang dengan pelatih Josep Guardiola di tengah sesi latihan jelang laga perempat final melawan FC Porto, (14/4/2015).

Nama Manuel Neuer mencuat sebagai salah satu pemain FC Bayern Muenchen yang akan dibawa pelatih Josep Guardiola ke Manchester City musim depan. Namun demikian, Neuer mengatakan tidak tertarik bermain di Premier League.

Neuer, 29 tahun, adalah salah satu pemain Bayern yang disebut kemungkinan ikut bersama Guardiola ke Inggris. Padahal, ia masih memiliki kontrak di Allianz Arena, kandang Bayern, hingga 2019.

"Saya suka bermain di Bundesliga, jadi semua rumor itu tidak berpengaruh. Saya gembira berada di Bayern, dan senang dengan cara bermain kami. Kontrak saya juga belum akan berakhir, jadi tidak ada masalah," kata kiper tim nasional Jerman tersebut.


Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dalam pertandingan Bundesliga 2015-2016 menghadapi Wolfsburg di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, pada 27 Fabruari 2016.(RONNY HARTMANN/GETTY IMAGES)

Meskipun sudah memastikan tidak akan ikut bersama Guardiola, Neuer tidak menampik sosok sang pelatih sebagai salah satu mentornya.

"Dia mengajar saya banyak hal, mulai dari taktik, sampai menerjemahkan permainan di lapangan. Saya senang dengan ide-ide baru, dan Pep memberi banyak ide untuk Bayern," kata mantan kiper Schalke 04 tersebut.

Di bawah kepelatihan Guardiola, Neuer memenangkan sejumlah gelar bersama Bayern. Neuer meraih dua gelar Bundesliga musim 2013-2014 dan 2014-2015, serta Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub pada 2013. 

Selain Neuer, nama pemain Bayern lain yang disebut akan dibeli Manchester City adalah bek David Alaba. Namun demikian, Alaba dikabarkan akan menandatangani kontrak baru bersama Bayern yang berlaku hingga musim 2020-2021.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X