Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gladbach Sebut Nordtveit Segera Hengkang ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Maret 2016 | 18:51 WIB
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Havard Nordtveit, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga 2014-2015 di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, pada 11 April 2015.
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Havard Nordtveit, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga 2014-2015 di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, pada 11 April 2015.

Salah satu gelandang andalan Borussia Moenchengladbach, Havard Nordtveit (25), dikabarkan siap melanjutkan karier di Premier League Inggris.

Gladbach tidak menyebutkan ke klub Inggris mana tempat Nordtveit akan melanjutkan karier meski Daily Mail sempat menyebut West Ham United sebagai calon klub baru.

"Havard Nordtveit telah memilih untuk tidak memerpanjang kontrak dan akan pindah ke Inggris pada musim panas mendatang," kicau akun resmi Moenchengladbach di Twitter.

Nordtveit merupakan salah satu gelandang andalan Gladbach. Dalam 26 pertandingan Bundesliga musim ini, pemain asal Norwegia itu telah tampil dalam 23 laga.

Sebelumnya, Nordtveit sempat menjadi bagian dari skuat Arsenal pada periode 2007 hingga 2010.

Namun, ia gagal mendapat kepercayaan dari Manajer Arsene Wenger untuk menjalani laga debut.

Selama berstatus sebagai pemain Arsenal, Nordtveit dipinjamkan ke Salamanca, Lillestrom, dan FC Nuremberg.

Karena berpikir tidak memiliki kesempatan bersama The Gunners, ia pun hengkang ke Gladbach pada 2011 dengan nilai transfer 800 ribu pounds (Rp 15 miliar).

Sejak bergabung dengan Gladbach, Nordtveit pun mendapat panggilan tampil bersama tim nasional Norwegia.

Hingga saat ini ia telah tampil dalam 24 pertandingan bersama negeri Skandinavia itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4799405852001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X