Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persipura Kritik Jadwal Piala Bhayangkara

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 14 Maret 2016 | 09:30 WIB
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, dalam sebuah rapat internal tim Mutiara Hitam di Batu, Malang, Jawa Timur. Osvaldo Lessa mengritik keras jadwal Piala Bhayangkara.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, dalam sebuah rapat internal tim Mutiara Hitam di Batu, Malang, Jawa Timur. Osvaldo Lessa mengritik keras jadwal Piala Bhayangkara.

BATU, JUARA.net – Ada dua ’lawan’ berat Persipura Jayapura di Piala Bhayangkara 2016. Satu dari dua hal itu pun menuai kritik keras dari pelatih klub berjulukan Mutiara Hitam, Osvaldo Lessa, jelang laga fase penyisihan Grup B.

Klub asal Papua ini bakal menghadapi lawan di lapangan dengan tuan rumah Bali United. Lalu tiga tim lawan mereka lainnya adalah Persija Jakarta, Arema Cronus, dan PS Polri. Tapi selain lawan-lawan itu, Persipura juga harus bertarung melawan jadwal yang ketat.

Mereka akan menghadapi laga dengan jeda hanya sehari pada setiap pertandingannya. Hal tersebut mendapatkan kritikan tajam dari pelatih Persipura, Osvaldo Lessa. Dia menyebut bahwa jeda pertandingan tidak ideal.

”Untuk pemain professional, kami harusnya mendapat jeda 72 jam sebelum main di pertandingan berikutnya. Tapi di turnamen ini hanya 48 jam,” ujar Osvaldo Lessa.

Soal jadwal tersebut, Osvaldo Lessa mengkhawatirkan kondisi pemainnya yang rentan cedera. Sebab, Ian Louis Kabes dkk bakal tidak memiliki banyak waktu untuk recovery.

”Kalau dipaksakan, pemain kami mungkin akan banyak mendapatkan cedera,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Namun demikian, Osvaldo Lessa akan menyiapkan strategi khusus untuk menyiasati jadwal padat tersebut. Dia akan melakukan rotasi pemain. ”Mau tidak mau, kami harus lakukan rotasi,” tuturnya.

Rotasi menurut Osvaldo Lessa sangat penting. Dia ingin kondisi timnya bisa fresh di tiap pertandingan karena hal itu akan berpengaruh pada penampilan pemain di lapangan. ”Setiap pertandingan tim ini harus fresh,” ucap Osvaldo Lessa.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4790163429001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X