Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Ungkap Alasan Persib Rekrut Belencoso

By Fifi Nofita - Senin, 14 Maret 2016 | 13:35 WIB
Penyerang asing asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso (tengah), jadi harapan baru untuk lini depan Persib. Pelatih Dejan Antonic yakin dengan kualitas pemain barunya ini.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Penyerang asing asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso (tengah), jadi harapan baru untuk lini depan Persib. Pelatih Dejan Antonic yakin dengan kualitas pemain barunya ini.

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung merekrut penyerang asing asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso. Pelatih Dejan Antonic mengakui, punya alasan khusus merekrut pemain ini dan semua diungkap oleh pria asal Serbia itu.

Belencoso sesuai rencana akan ditempatkan sebagai ujung tombak utama Persib pada pertandingan Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC). Menurut Dejan, Belencoso merupakan sosok pemain depan yang cukup tajam.

Semua itu terbukti saat masih bersama klub Hongkong, Kitchee. Dia mampu menyarangkan 29 gol dari 32 laga sejak musim 2013. Dejan menambahkan, dalam bola-bola atas Belencoso juga cukup unggul, sehingga sang pelatih tidak ragu untuk merekrutnya.

”Dia kerja sangat bagus sekali di Kitchee. Dia sudah berapa musim di sana dan tahun lalu jadi topscorer.  Pada Februari 2016, Belencoso juga mendapatkan penghargaan sebagai satu dari tiga pemain yang paling bagus musim lalu,”  kata Dejan di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (13/3/2016).

Belencoso menurut Dejan, masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim berjulukan Maung Bandung. Pasalnya, dia baru bergabung dengan tim saat Persib berada di Bekasi, Sabtu (12/3/2016).

”Dia minta waktu untuk adaptasi. Karena, setiap pemain yang datang sudah langsung bisa adaptasi itu enggak akan bisa. Kalau orang Indonesia pindah ke negara lain juga sama saja, dia pasti minta waktu untuk adaptasi,” ucapnya.

”Dia juga senang kita memiliki banyak supporter. Atmosfer sepak bola di sini berbeda dengan di Hongkong, tapi di sini kinerja wasit lebih parah,” tutur Dejan.

Persib mengawali laga pada fase penyisihan Grup A Piala Bhayangkara melawan Mitra Kukar. Atep dkk akan menjamu klub asal Tenggarong itu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X