Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby: Ini Kebanggaan buat Kami...

By Pipit Puspita Rini - Senin, 14 Maret 2016 | 06:23 WIB
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, merayakan kemenangan atas pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Chrsitinna Pedersen, pada babak final All England di Birmingham, Minggu (13/3/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, merayakan kemenangan atas pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Chrsitinna Pedersen, pada babak final All England di Birmingham, Minggu (13/3/2016).

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar pada All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

"Kami bersyukur kepada Tuhan dan bangga sekali. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bisa menang di All England merupakan suatu kebanggaan buat kami," kata Debby.

Praveen/Debby mendapatkan gelar setelah menundukkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-12, 21-17 dalam 43 menit.

"Terima kasih buat Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mendukung kami, Pak Gita Wirjawan, segenap keluarga besar PP PBSI, orangtua, keluarga, dan semua suporter Indonesia," ujar Debby menambahkan.

Bagi Praveen/Debby, ini merupakan kemenangan keempat mereka secara beruntun atas Fischer Nielsen/Pedersen dari 10 kali pertemuan. Pasangan Denmark selalu menang pada enam pertemuan pertama.

"Gelar ini juga kami persembahkan untuk keluarga di ganda campuran, Kak Richard (Mainaky), Kak Nova (Widianto), dan Koh Enroe (Cleosa Suryanto), pelatih-pelatih kami," ujar Debby.

Praveen/Debby bermain sangat baik pada laga final. Mereka juga sudah membuat kejutan saat mengalahkan Liu Chen/Bao Yixin (China) pada perempat final dan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) pada semifinal.

"Dari awal kami bilang ke diri kami, pokoknya kami harus main enjoy saja. Jangan anggap main di final. Main seperti babak-babak kemarin, enjoy dan keluarkan semua kemampuan," kata Praveen.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak final All England 2016 dan akhirnya mempersembahkan gelar juara.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X