Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Randolph Sebut Gol Martial Tidak Sah

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Maret 2016 | 08:50 WIB
Ekspresi kiper West Ham United, Darren Randolph, saat merayakan gol yang dicetak timnya menghadapi Blackburn Rovers di ronde kelima Piala FA 2015-2016 di Ewood Park, Blackburn, Inggris, pada 21 Februari 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper West Ham United, Darren Randolph, saat merayakan gol yang dicetak timnya menghadapi Blackburn Rovers di ronde kelima Piala FA 2015-2016 di Ewood Park, Blackburn, Inggris, pada 21 Februari 2016.

Manchester United berhasil terhindar dari kekalahan saat menjamu Wast Ham United, setelah mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 pada pertandingan perempat final Piala FA, Minggu (13/3/2016). Semua berkat gol Anthony Martial. Namun, kiper West Ham, Darren Randolph, menyebut gol tersebut tidak sah.

Bertanding di Old Trafford, Minggu (13/3/2016), West Ham sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Dimitri Payet pada menit ke-68. Namun, Martial sukses membuyarkan kemenangan The Hammers pada menit ke-83, setelah menerima umpan silang Ander Herrera di mulut gawang.

Meski tidak banyak melakukan protes kepada wasit, menurut Randolph gol Man United tidak sah. Kiper berusia 28 tahun itu merasa dilanggar terlebih dahulu oleh Bastian Schweinsteiger yang membuat dirinya terjatuh dan tidak bisa mengamankan bola sontekan Martial.

"Pelanggaran telah terjadi dan wasit tidak melihatnya. Kami telah bermain dengan baik, kami kelelahan menjelang akhir pertandingan dan mereka menempatkan kami di bawah tekanan," ucap Randolph kepada BBC.

Baca Juga:

"Namun, kami berhasil memaksa mereka tampil di kandang kami pada pertandingan ulangan. Saya sangat menyukai cara kami bermain menghadapi tim manapun di kandang. Selain itu, atmosfer di lapangan akan sult untuk dipercaya," katanya.

Selain mengomentari gol Man United, Randolph juga berbicara soal tendangan bebas indah milik Payet. Randolph mengaku tidak kaget melihat pemain asal Prancis itu mampu melakukannya.  

"Dimitri Payet telah banyak berlatih tendangan bebas dan delapan dari 10 percobannya masuk ke gawang. Dia juga bisa melakukannya dalam momen-momen penting," tutur kiper asal Republik Irlandia itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4798799186001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X