Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengakuan Penting Pelatih PS Polri soal Persib

By Fifi Nofita - Senin, 14 Maret 2016 | 12:55 WIB
PS Polri dapat pelajaran berharga dari Persib pada uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, Sabtu (12/03/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
PS Polri dapat pelajaran berharga dari Persib pada uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, Sabtu (12/03/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansah mengaku pasukannya mendapatkan pengalaman berharga usai menghadapi Persib Bandung. Dua tim ini bersua pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/3/2016) malam.

Menurut Banur, sapaan akrab Bambang, pasukannya menelan kekalahan dengan skor 1-3, tetapi sangat wajar. Dia juga mengatakan, pemainnya bisa mengambil pelajaran berharga dari tim juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Baginya, kekalahan ini penting bagi James Koko Lomell Cs sebelum terjun di Piala Bhayangkara 2016. ”Ini pengalaman bagus buat kami. Lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan, apalagi Persib main di Jawa Barat,” ucap Bambang.

”Atmosfer dan tekanan dari penonton itu yang kita harapkan terjadi. Itulah alasan kenapa kami memilih melawan Persib untuk laga uji coba,” tuturnya.

Setelah menghadapi Atep dkk, mantan arsitek Persija Jakarta ini menilai pasukannya masih perlu dibenahi. Salah satunya, pola bertahan dan menyerang yang dianggapnya masih belum maksimal.

”Perlu dievaluasi, ini tim baru dibentuk tidak bisa langsung bagus. Kami perlu memperbaiki organisasi permainan, kemampuan dalam bertahan, dan cara membangun serangan plus pengertian satu sama lain,” kata Bambang.

Soal target di Piala Bhayangkara, Bambang mengaku akan berusaha bisa membawa pasukannya lolos ke semifinal. Untuk itu, PS Polri akan berusaha memaksimalkan anak asuhnya pada fase penyisihan di Grup B yang akan terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

PS Polri selain bersaing dengan tuan rumah Bali United, juga akan melawan Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Arema Cronus. ”Target kami tetap, dari pimpinan menginginkan minimal masuk empat besar,” ucapnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4798809456001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X