Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna ke Persib, Eks Duo Arema Bisa Tergeser

By Budi Kresnadi - Senin, 14 Maret 2016 | 09:15 WIB
Bek muda Rudolof Yanto Basna bisa dimaksimalkan pelatih Persib Dejan Antonic. Dua bek tengah lokal Maung Bandung pun terancam.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Bek muda Rudolof Yanto Basna bisa dimaksimalkan pelatih Persib Dejan Antonic. Dua bek tengah lokal Maung Bandung pun terancam.

BANDUNG, JUARA.net – Bek muda asal Papua, Rudolof Yanto Basna tinggal selangkah lagi bakal gabung dengan Persib Bandung. Eks pemain Mitra Kukar ini bisa menggeser duo pemain baru klub berjulukan Maung Bandung yang juga mantan bek Arema.

Kedatangan Yanto Basna dipastikan bakal membuat persaingan di sektor bek tengah Persib semakin ketat. Mantan pilar timnas U-19 ini akan bersaing dengan Hermawan dan Purwaka Yudi Pratomo, yang keduanya sebelumnya membela Arema.

Tiga nama itu bakal memperebutkan satu tempat di posisi bek tengah. Maklum, satu tempat untuk peran sentral di lini belakang sudah dipastikan menjadi milik bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

Pelatih Persib, Dejan Antonic memuji bek jangkung ini sebagai pemain muda yang memiliki kualitas bagus. ”Tentu saja saya senang kalau dia bisa bergabung dengan Persib. Karena, kami jadi punya banyak pilihan di lini belakang,” ujar Dejan kepada wartawan pada Minggu (13/32016).


Bek Persib, Hermawan, posisinya terancam dengan kehadiran Rudolof Yanto Basna.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Meski terbilang masih muda, gaya bermain pemain berusia 20 tahun sudah matang. Yanto Basna punya keberanian dan ketenangannya saat  berduel untuk mematahkan serangan lawan. Itu menjadi kelebihan alumni SAD Indonesia di Uruguay ini.

Selain Hermawan dan Purwaka yang terancam, hadirnya Yanto Basna membuat peluang bek muda jebolan Persib U-21, Jujun Saefuloh, menipis. Dia bakal sulit mendapatkan kesempatan main sebagai starter Maung Bandung.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4798809456001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X