Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci, Kunci Pertahanan City di Bawah Guardiola?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 Maret 2016 | 19:50 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan keberhasilan timnya melangkah ke final Coppa Italia 2015-2016 usai mengalahkan Internazionale Milan melalui drama adu penalti di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 2 Maret 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan keberhasilan timnya melangkah ke final Coppa Italia 2015-2016 usai mengalahkan Internazionale Milan melalui drama adu penalti di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 2 Maret 2016.

Manchester City akan segera ditangani oleh Josep "Pep" Guardiola pada awal musim 2016-2017. Lini pertahanan yang menjadi salah satu fokus perbaikan Pep, dikabarkan akan melibatkan bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Seperti dilansir Daily Mail, Guardiola akan berusaha memboyong Bonucci ke City musim depan. Bonucci akan dijadikan Pep sebagai dasar bagi pembangunan lini pertahanan The Citizens ke depannya.

Usai pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Juventus di Juventus Arena, Selasa (23/2/2016), Guardiola sempat mengatakan bahwa Bonucci adalah salah satu pemain favoritnya.

Namun, Juventus tidak akan dengan mudah melepas Bonucci. Pemain asli binaan Internazionale Milan itu adalah salah satu kunci permainan Juve saat ini.

Pada musim ini, Bonucci telah bermain dalam 40 pertandingan Juve di semua kompetisi dengan durasi 3.546 menit. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain Bianconeri lainnya.

Setelah kepergian Andrea Pirlo, peran Bonucci menjadi lebih penting. Bonucci memiliki visi bermain dan umpan-umpan yang sangat baik saat bermain lebih ke depan. Berdasar WhoScored, rata-rata dia melepaskan 5 umpan jauh sukses per laga. 

Bonucci juga memiliki kemampuan besar mencetak gol, baik dalam skema permainan terbuka, tendangan bebas, serta menyambut umpan tendangan penjuru.

Demi memiliki Bonucci, City dipercaya harus mau merogoh kocek dalam-dalam, setidaknya sebesar 32 juta euro (Rp 464 miliar).

Harga tersebut bisa saja semakin membengkak dan The Citizens juga harus bisa meyakinkan Bonucci untuk mau pergi dari Juventus.

[video]http://video.kompas.com/e/4798799186001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X