Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satya Wacana Jaga Peluang Lolos ke Babak Playoff

By Minggu, 13 Maret 2016 | 19:08 WIB

Satya Wacana Salatiga (SWS) menjaga peluang untuk bisa lolos playoff musim ini setelah mengalahkan NSH Jakarta melaui babak overtime, 60-59 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/3/2016).

Pada lanjutan seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2016, Satya Wacana, melanjutkan tren positif mereka. Pada laga sebelumnya, Sabtu (12/3/2016), mereka mengalahkan Bimasakti.

"Saya salut dengan permainan NSH yang memberikan perlawanan dan tidak mengenal kata menyerah saat menghadapi kami. Pertahanan mereka juga bagus sehingga sempat leading pada kuarter ketiga," kata pelatih Satya Wacana Efri Meldi.

Center Satya Wacana, Firman Nugroho, mencetak double-double (18 poin dan 16 rebound). Poin lain ditambahkan Andre Adriano dan Budi Sucipto yang sama-sama menyumbang 15 poin.

"(Respati) Ragil mengalami cedera kaki sehingga saya tidak bisa memaksa mereka untuk bermain. Gim ini luar biasa, para pemain sebenarnya sudah terlihat letih, tetapi mereka masih memiliki motivasi besar untuk memenangkan pertandingan," tutur Efri.

Satya Wacana unggul dalam persentase field goal (33 persen) dan free throw (70%). Namun, NSH Jakarta lebih unggul dalam rebound (30) dan hanya melakukan 6 kali turnover.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X