Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mobil Manor Rio Haryanto Belum Sempurna

By Delia Mustikasari - Minggu, 13 Maret 2016 | 18:13 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada hari pertama tes ke-2 Formula 1 2016, Selasa (1/3/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada hari pertama tes ke-2 Formula 1 2016, Selasa (1/3/2016).

Race Director Manor Racing Dave Ryan, mengakui mobil MRT05 yang dipacu dua pebalapnya, yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein masih jauh dari sempurna.

"Meskipun begitu, kami yakin dengan performa mesin tahun ini jika dibanding musim lalu setelah penggantian mesin dari Ferrari ke Mercedes. Penggunaan transmisi dari Williams juga meningkatkan performa kami," kata Ryan seperti dilansir Crash.

Di bawah kepemimpinan Ryan, Manor membuat sejumlah perubahan untuk meningkatkan performa mobil dengan merekrut Nicolas Tombazis yang pernah bekerja sama dengan Ferrari dan McLaren sebagai kepala aerodinamika.

Ryan juga memilih mantan konsultan teknik Ferrari dan McLaren Pat Fry untuk bergabung bersama Manor. Manor selain itu juga memilih dua pebalap muda, yakni Wehrlein dan Rio.

Wehrlein merupakan juara ajang DTM serta pernah menjadi pebalap penguji dan cadangan Mercedes. Rio berada di peringkat keempat pada klasemen akhir balapan GP2 2015.

"Ya, semua orang cukup lelah. Kami mengawali kerja sama sebagai tim dan masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," kata Ryan, setelah menyelesaikan sesi tes pramusim F1 di Barcelona.

"Kami mengalami banyak perubahan bersama orang-orang yang memiliki peran berbeda. Sejujurnya, mobil kami belum seperti yang dibutuhkan. Butuh waktu lama menuju ke sana. Tetapi, kami berada pada kondisi bagus menuju Melbourne," kata Ryan.

Pada dua tes pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, mobil MRT05 yang dikendarai Rio dua kali mengalami kerusakan teknis.

Pada hari pertama tes kedua, Selasa (2/3/2016), mobil tersebut mengalami kebocoran oli.  Pada hari terakhir, Jumat (4/3/2016), mobil tersebut mengalami kendala teknis sehingga Rio hanya bisa maksimal menjalani tes sesi sore.

Terkait dengan prediksi penampilan tim pada seri balapan perdana Formula 1 Ryan menolak memberi komentar.

"Saya akan menjadi orang bodoh ketika  mulai membuat prediksi. Saya cukup senang dengan kemajuan yang telah dibuat karena kami jauh lebih kuat dari tahun lalu," ujar Ryan.

Seri balapan perdana F1 2016 akan digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia pada 18-20 Maret.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X