Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Sudah Ditunggu Bendera Merah Putih di Sirkuit Albert Park, Australia

By Delia Mustikasari - Minggu, 13 Maret 2016 | 15:55 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan bendera Merah Putih di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis  (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan bendera Merah Putih di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, sebentar lagi akan menjalani seri balapan pertama yang akan digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia pada 18-20 Maret.

Menyambut seri pertama ajang balapan jet darat paling bergengsi di dunia tersebut sejumlah persiapan sudah dilakukan pihak penyelenggara.

Bendera masing-masing negara peserta Formula 1 sudah berkibar di atas paddock Sirkuit Melbourne. Hal tersebut tampak dari foto yang diunggah Konsulat Jenderal RI di Melbourne, Dewi Safitri Wahab, melalui akun Twitternya, Sabtu (12/3/2016).

"Bendera Republik Indonesia telah berkibar tinggi di Sirkuit F1 Australia @RHaryantoracing @Indonesia @KemenporaRI @Portal_Kemlu_RI @odinito @aosny2011," kicau Dewi.

"Melbourne telah bersiap untuk menyambut Rio di F1 @RHaryantoracing @KEMENPORA_RI @Indonesia @aosny2011 @Portal_Kemlu_RI @DFATVic," ucap Dewi melanjutkan.

Rio dikabarkan telah mendarat di Indonesia Minggu (13/3/2016) pukul 13.15 WIB. Sebelum berangkat ke Melbourne, pebalap 23 tahun itu berencana pamit kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi kapan pertemuan antara pebalap tim Manor Racing dengan orang nomor satu di Indonesia itu bisa terlaksana.

"Rencananya kami akan mengadakan konferensi pers sambi menunggu jadwal dari Bapak Presiden. Jika beliau sibuk akan diwakilkan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," kata Ibunda Rio, Indah Pennywati, beberapa waktu lalu.

Rio rencananya akan menggelar konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (14/3/2016). Setelah itu, dia dijadwalkan berangkat ke Melbourne pada malam harinya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X