Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Menjuarai Piala FA Tak Cukup bagi Fans Arsenal

By Beri Bagja - Minggu, 13 Maret 2016 | 15:12 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Swansea City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu (2/3/2016).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Swansea City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu (2/3/2016).

Arsenal menghadapi laga krusial melawan Watford pada duel perempat final Piala FA di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016). Laga itu disebut penting karena menyangkut kelanjutan masa depan manajer mereka, Arsene Wenger.

Bagi Wenger dan Arsenal, kiprah di Piala FA bisa dibilang jalan paling realistis untuk mengakhiri musim ini dengan raihan gelar.

Klub beralias The Gunners itu punya modal mentalitas kuat pada ajang ini. Arsenal ialah pemegang rekor gelar terbanyak Piala FA dengan jumlah 12 trofi.

Mereka juga berstatus juara bertahan dua musim beruntun. Meski begitu, Wenger beropini bahwa menjuarai Piala FA dengan rekor tiga gelar berurutan saja tak cukup memenuhi keinginan fans Arsenal.

"Jika Anda melihat sejarah Arsenal, kami adalah klub yang memenangi gelar terbanyak di Piala FA. Bersama saya, klub meraihnya enam kali. Namun, orang-orang selalu menginginkan hal yang lebih," ucap Wenger di Sky Sports.

Komentar arsitek senior berusia 66 tahun itu mengacu pada kekecewaan segelintir fans The Gunners melihat tim mereka tertinggal semakin jauh dari Leicester City di puncak klasemen Premier League.

Dalam 9 laga tersisa, Arsenal meraup 52 poin di peringkat ke-3, minus 8 angka dari Leicester. Tambahan trofi Piala FA sepertinya tidak cukup mengobati kegagalan The Gunners memutus dahaga gelar liga selama 12 musim.

Harapan semakin tipis melihat masa depan Wenger jika menyinggung kiprah mereka di Liga Champions 2015-2016.

Rabu (16/3/2016), Arsenal bakal bertandang ke markas FC Barcelona dengan beban menebus kekalahan 0-2 pada duel pertama babak 16 besar.

Media Inggris meramalkan pasukan Wenger bakal memikul misi hampir mustahil guna mengatasi defisit tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X