Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Angelique Kerber Terhenti pada Babak Kedua Indian Wells

By Minggu, 13 Maret 2016 | 15:12 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, ketika tampil pada babak kedua Indian Wells melawan petenis Republik Ceska, Denisa Allertova, di California, Sabtu (12/3/2016).
SEAN M HAFFEY/AFP
Petenis Jerman, Angelique Kerber, ketika tampil pada babak kedua Indian Wells melawan petenis Republik Ceska, Denisa Allertova, di California, Sabtu (12/3/2016).

Langkah juara Australia Terbuka 2016, Angelique Kerber (Jerman), terhenti pada babak kedua Indian Wells setelah  kalah dari Dennisa Allertova (Republik Ceska), dengan 7-5, 7-5 pada pertandingan yang digelar di California, Sabtu (12/3/2016).

Kekalahan pada babak awal ini bukan kali pertama dialami Kerber. Ketika tampil pada Qatar Terbuka awal Januari 2016, Kerber juga terhenti pada babak pertama.

"Saya mendapat hasil bagus pada turnamen Grand Slam. Ketika Anda kalah pada pertandingan pertama Anda selalu mempunyai kesempatan untuk tampil lebih bagus di pekan berikutnya," kata Kerber seperti dikutip Tennis.com

"Pada pertandingan tadi saya sebenarnya mendapat kesempatan di set kedua, tetapi tidak saya manfaatkan," ujar Kerber yang pada turnamen ini menjadi unggulan kedua.

Allertova sementara itu tidak bisa berkata-kata ketika bisa mengalahkan Kerber.

"Ketika bermain saya mencoba fokus pada setiap poin dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain demi mengejar poin. Saya mencoba mengeluarkan permainan terbaik. Luar biasa rasanya mampu mengalahkan pemain yang luat biasa seperti Kerber," kata Allertova.


Petenis Republik Ceska, Denisa Allertova, mengepalkan tangan setelah berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Jerman, Angelique Kerber, pada babak kedua Indian Wells di California, Sabtu (12/3/2016).(SEAN M HAFFEY/AFP)

"Saya senang bisa menang hari ini. Rasanya menakjubkan," ujar Allertova yang kini berada di peringkat ke-64 dunia itu.

Pada babak ketiga, Allertova akan menghadapi petenis Inggris, Johanna Konta. Laga tersebut merupakan pertemuan pertama  bagi kedua petenis.

Konta melaju ke babak ketiga seusai mengalahkan Madison Brengle dari Amerika Serikat dengan 6-4, 6-0.

Pada pertandingan lain, unggulan ketujuh asal Swiss, Belinda Bencic, juga lolos ke babak ketiga setelah menundukkan petenis Amerika Serikat, Laura Davis dengan 6-3, 3-6, 6-3.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tenis.com, wtatennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X