Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Bantah Gigit Barry

By Minggu, 13 Maret 2016 | 11:06 WIB
Pemain Chelsea, Diego Costa (kedua dari kanan) cekcok dengan pemain Everton saat kedua klub bersua pada babak perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Chelsea, Diego Costa (kedua dari kanan) cekcok dengan pemain Everton saat kedua klub bersua pada babak perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016).

Diego Costa membantah telah menggigit Gareth Barry pada laga antara Chelsea dan Everton, Sabtu (12/3/2016).

Chelsea tersisih pada perempat final Piala FA lantaran kalah 0-2 dari Everton di Goodison Park. Dua gol The Toffees pada laga itu dicetak oleh mantan pemain Chelsea, Romelu Lukaku.

Derita Chelsea pada laga itu kian bertambah ketika Costa menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84. Dia dikartu merah lantaran dianggap menanduk Gareth Barry dan mencoba menggigitnya.

Striker Spanyol berdarah Brasil itu mengaku menyesali tindakannya. Namun, dia membantah apabila telah melakukan gigitan kepada Barry. Demikian pernyataan juru bicara The Blues.

"Setelah pertandingan, Costa berbicara kepada ofisial klub. Dia menunjukkan kekecewaannya karena telah bereaksi berlebihan seusai dilanggar Barry sehingga berujung kartu merah."

"Namun, Diego juga menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menggigit saat terjadi friksi."

Pihak Premier League dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memang masih belum memberi sanksi kepada Costa. Namun, apabila terbukti menggigit, dia bisa saja menerima sanksi 10 laga seperti dialami Luis Suarez ketika berseragam Liverpool.

[video]http://video.kompas.com/e/4798720238001_ackom_pballball[/video]

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X