Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Suarez Dicadangkan karena Sudah Main 850.000 Kali!

By Beri Bagja - Minggu, 13 Maret 2016 | 10:17 WIB
Reaksip penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan), di bangku cadangan saat timnya menghadapi Levante di Camp Nou, 20 September 2015.
LLUIS GENE/AFP
Reaksip penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan), di bangku cadangan saat timnya menghadapi Levante di Camp Nou, 20 September 2015.

Tak ada nama Luis Suarez (29) di daftar pemain yang ditampilkan Barcelona FC saat menggilas Getafe 6-0 di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016). Penyerang Uruguay itu disimpan oleh pelatih Luis Enrique di bangku cadangan.

Pertanyaan besar muncul ketika Enrique tak menurunkan Suarez, sang runner-up top scorer sementara La Liga musim ini.

Sang pelatih memilih memasang penyerang muda, Munir El Haddadi (20), guna menemani Lionel Messi dan Neymar di lini depan.

Keputusan Enrique pun dipertanyakan mengingat Suarez sedang bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo di daftar raja gol. Suarez mengoleksi 26 gol, kalah sebiji dari bintang Real Madrid tersebut.

"Satu-satunya kesalahan saya ialah tidak memberikan menit bermain kepada setiap orang, tapi mereka semua berada dalam kondisi yang bagus," ucap Enrique kepada wartawan, seperti dikutip dari Football Espana.

Sang pelatih juga menegaskan dirinya tak bisa terus memeras tenaga sang bomber.

"Suarez telah bermain dalam 850.000 pertandingan. Saya memutuskan hal terbaik buat Luis dan tim adalah mengistirahatkannya," kata Enrique lagi.

Meski dipertanyakan, keputusan Enrique terbukti ampuh. Tanpa Suarez, Barcelona tetap bisa berpesta enam gol berkat aksi bunuh diri pemain lawan, Juan Rodriguez, satu gol Munir, Messi, Arda Turan, serta dwigol Neymar.

Khusus bagi Neymar, Enrique memang bertujuan memanaskan mesin sang penyerang menjelang penampilan buat timnas Brasil.

Neymar cs akan menghadapi Uruguay (25/3/2016) dan Paraguay (29/3/2016) di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X