Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBFC, Algojo di Momen Ulang Tahun

By Minggu, 13 Maret 2016 | 12:34 WIB
Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman, saat mengikuti latihan di Solo.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman, saat mengikuti latihan di Solo.

Menjelang laga final Piala Gubernur Kaltim kontra Madura United, Minggu (13/3/2016), tim pelatih Pusamania Borneo FC terus menggeber persiapan.

Penulis : Martinus Raya Bangun

Salah satunya adalah dengan mempersiapkan beberapa pemain jika laga puncak harus diakhiri dengan adu penalti.

Tim pelatih PBFC telah memiliki daftar calon penendang penalti.

“Jadi kalau soal persiapan penalti, ya bukan karena menjelang final saja, tapi sejak awal turnamen kami persiapkan dan kini kami sudah semakin siap,” ujar asisten pelatih PBFC, Basri Badusalam.

Menurut Basri, beberapa pemainnya bahkan telah memiliki modal mental yang cukup untuk melakoni babak adu penalti.

“Yang terpenting adalah mental, apalagi ini final dan tekanannya  lebih besar. Tapi beberapa pemain kami sudah siap menjadi algojo seperti Edilson (Tavarez) dan Ponaryo (Astaman),” ujar Basri.

Ia juga mengingatkan bahwa target meraih juara tak boleh dianggap beban bagi para pemain.

“Wajar jika kami ditargetkan juara karena kami merupakan tim asal Kaltim yang tersisa di turnamen ini. Tapi jangan jadi terbebani. Kami justru ingin berpesta karena gelar juara akan melengkapi hari ulang tahun kami yang kedua,” ujar Basri.

PBFC resmi berusia dua tahun pada 7 Maret silam. Gelar juara Piala Gubernur Kaltim diyakini bakal lebih membuat momen ulang tahun ke-2 tersebut menjadi lebih spesial.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4796161001001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 19


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X