Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Sebut United Kekurangan Sosok Pemimpin

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 13 Maret 2016 | 08:30 WIB
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai dikalahkan Liverpool 0-2, pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).
STUART C. WILSON/GETTY IMAGES
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai dikalahkan Liverpool 0-2, pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut skuat besutan Louis van Gaal kekurangan sosok pemimpin saat mengalami kekalahan melawan Liverpool.

Man United mengalami kekalahan 0-2 saat berhadapan kontra Liverpool di laga leg I babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Kamis (10/3/2016). Dua gol tersebut masing-masing diciptakan Daniel Sturrigde dan Roberto Firmino.

Pada pertandingan tersebut United belum bisa diperkuat sang kapten utama, Wayne Rooney. Ia masih berusaha untuk pulih dari cedera lutut.

Juan Mata ditunjuk sebagai kapten pada laga itu. Namun, dia dianggap terlalu "lembut" sebagai seorang pemimpin di lapangan. 

Baca Juga:

"Saya tidak yakin ada banyak pemimpin sejati di sana. Chris Smalling? Kiper David De Gea? Mereka mungkin bisa menjadi kapten tim namun apakah mereka kapten sejati Manchester United? Bagaimana dengan Juan Mata? Ia pemain bagus, tetapi sebagai kapten?" ucap Scholes seperti dilansir Sky Sports.

Hasil tersebut menguntungkan Liverpool dalam upaya perebutan satu tempat di perempat final Liga Europa.

Pertandingan penentuan akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (17/3/2016). United butuh kemenangan lebih dari 2-0 agar dapat menggagalkan langkah Liverpool ke perempat final.

[video]http://video.kompas.com/e/4789117602001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X