Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Merah dan Aksi Heroik Messi Warnai Kemenangan Barcelona

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 12 Maret 2016 | 23:53 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Getafe pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (12/3/2016).
LLUIS GENE/AFP
Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Getafe pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (12/3/2016).

Barcelona meraih kemenangan dengan skor 6-0 atas Getafe pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (12/3/2016). Lionel Messi yang sempat gagal mengeksekusi penalti, justru menjadi pahlawan La Blaugrana dalam laga ini.

Pesta gol Barcelona dimulai sejak menit kedelapan. Gol pertama bermula dari umpan silang Jordi Alba. Juan Rodriguez berniat menghalau bola, tetapi malah mengarah ke gawang sendiri.

Hanya berselang dua menit, lini belakang Getafe kembali melakukan kesalahan. Kali ini, Emiliano Velazquez diganjar kartu kuning karena melanggar Neymar di kotak terlarang.

Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya. Bola tembakan bintang asal Argentina tersebut terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi oleh Guaita.

Ini menjadi kali keempat Messi gagal mencetak gol dari titik putih pada musim 2015-2016. Namun, Messi membayar kesalahannya dengan sumbangan tiga assist dan satu gol.

Pada menit ke-19, Munir mencetak gol lewat duel udara setelah memanfaatkan umpan Messi. Tiga belas menit setelahnya, Neymar ambil giliran mencatatkan nama di papan skor berkat umpan terobosan Messi.

Baru pada menit ke-40, Messi menggetarkan gawang Guaita. Dari luar kotak, dia melepaskan tembakan ke tiang dekat. Skor 4-0 sekaligus menutup paruh pertama.

Aksi heroik Messi berlanjut saat babak kedua baru berlangsung enam menit. Lagi-lagi, umpan terobosan Messi dimanfaatkan Neymar untuk mencetak gol keduanya.

Keunggulan lima gol tidak lantas membuat Barcelona mengendurkan ancaman. Serangan La Blaugrana akhirnya membuahkan gol keenam pada menit ke-57.

Proses gol yang dicetak Arda Turan ini cukup indah. Dia melepaskan tendangan salto untuk menyambut bola tandukan dari Gerard Pique. Gol Turan sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X