Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Ternyata Mimpi Buruk Kiper Las Palmas

By Sabtu, 12 Maret 2016 | 16:21 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal menyertai klubnya ke markas Las Palmas, Minggu (13/3/2016). Dia bakal jadi hantu bagi kiper tuan rumah Javi Varas.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal menyertai klubnya ke markas Las Palmas, Minggu (13/3/2016). Dia bakal jadi hantu bagi kiper tuan rumah Javi Varas.

JUARA.net – Real Madrid bertandang ke markas Las Palmas, Estadio Gran Canaria, Minggu (13/3/2016). Kedatangan klub berjulukan Los Blancos ini tentu dengan bintangnya, Cristiano Ronaldo. CR7 pun bakal jadi ’hantu’ yang mengerikan bagi kiper tuan rumah.  

Ya, Javi Varas adalah kiper Las Palmas yang layak untuk cemas menuju laga ini. Sebab, penjaga gawang berusia 33 tahun ini selalu menghadapi mimpi buruk kala membela tim yang dibelanya kedatangan Cristiano Ronaldo.

Penyebabnya, bintang lapangan hijau asal Portugal itu telah membuat Javi Varas memungut 11 kali bola dari gawangnya dalam lima laga. Semua gol itu merupakan hasil sepakan serta sundulan Cristiano Ronaldo saja pada laga La Liga.

Artinya, Javi Varas lima kali menjaga gawang timnya saat menghadapi Real Madrid sudah nyaris selusin dibobol eks pemain Manchester United. Semua itu berawal pada 8 Mei 2011, ketika Javi Varas membela Sevilla dan menjamu Real Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan.

Pada pertandingan itu, Real Madrid menang dengan skor telak, 6-2 dan empat dari enam gol Los Blancos hasil karya Cristiano Ronaldo. Lalu di arena yang sama pada La Liga 2011-2012, Sevilla kembali kalah 2-6 dari Real Madrid.


Kiper Las Palmas, Javi Varas, kembali menghadapi Cristiano Ronaldo saat Real Madrid bakal bertandang ke markas mereka, Estadio Gran Canaria, Minggu (13/3/2016).(ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES)

Javi Varas yang masih menjaga gawang klub asal Andalusia itu dan kembali dibobol mantan pacar Irina Shayk tersebut. Tapi pada laga 18 Desember 2016 itu, gawangnya hanya tiga kali dibobol oleh Cristiano Ronaldo.

Putaran kedua La Liga 2011-2012, Sevilla bertandang ke Santiago Bernabeu dan kalah 0-3. Javi Varas masih menjadi kiper utama Sevilla dan Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawangnya pada pertandingan 24 April 2012.

Kiper dengan tinggi badan 182 cm ini pada musim 2012-2013 dipinjamkan ke Celta Vigo. Bersama klub berjuluk Os Celticos ini, Javi Varas dipasang saat menjamu Real Madrid di Balaidos pada 11 Maret 2013. Pada laga ini, Sevilla kalah 1-2 dan Cristiano Ronaldo membobol dua kali gawangnya.

Gawang Javi Varas kembali dibobol sekali oleh Cristiano Ronaldo pada 31 Oktober tahun lalu. Kala itu, Javi Varas sudah jadi bagian Las Palmas dan klub berjulukan Los Amarillos itu kalah 1-3.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X