Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Bantah Rumor Ingin Kontrak Lorenzo

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Maret 2016 | 15:13 WIB
Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, membubuhkan tanda tangan saat merayakan keberhasilan meraih gelar Juara Dunia MotoGP ke-3 di Palma de Mallorca, Spanyol, 12 November 2015.
JAIME REINA/AFP
Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, membubuhkan tanda tangan saat merayakan keberhasilan meraih gelar Juara Dunia MotoGP ke-3 di Palma de Mallorca, Spanyol, 12 November 2015.

BOLOGNA, JUARA.net – Manajer tim Ducati Davide Tardozzi membantah rumor bahwa pihaknya ingin mengontrak pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2016.

"Kami tidak ingin berbicara tentang banyaknya rumor yang beredar terlalu dini hanya karena tuntutan beberapa wartawan harus menulis sesuatu," ucap Tardozzi seperti dilansir Crash.

"Kami marah ketika mengetahui kabar bahwa kami mengajukan penawaran untuk Lorenzo karena itu tidak benar,” kata Tardozzi.

Terkait dengan kabar yang menyatakan bahwa Ducati belum memberikan penawaran terhadap Lorenzo, Tardozzi menjawab secara diplomatis.

"Tentu itu merupakan hal bodoh jika kami menyatakan tidak tertarik dengan Marc Marquez, Lorenzo, dan siapa pun pebalap lain karena mereka adalah pebalap papan atas dunia," ucap Tardozzi.

Menurut legenda Ducati pada ajang World Superbike itu, Ducati akan lebih fokus kepada tunggangan para pebalap mereka.

Motor Desmosedici GP 16 diharapkan bisa lebih kompetitif dan mampu menunjukkan potensi terbaik saat dikendarai dua pebalap mereka, yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Saat ini kami berkonsentrasi untuk melakukan hal-hal yang baik. Kami tidak ingin ada rumor yang mengganggu kinerja selama balapan," kata Tardozzi.

"Kami senang dengan pebalap yang kami miliki dan berharap penampilan mereka lebih baik dari sebelumnya. Kami juga berharap mereka tetap bergabung bersama kami," ucap Tardozzi.

Pada kesempatan terpisah, Lorenzo menyatakan keinginan untuk segera menandatangani kontrak baru dengan tim pabrikan Yamaha, tetapi negosiasi hingga saat ini belum dilakukan.

Seri pertama balapan MotoGP 2016 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Doha, 17-20 Maret.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X