Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Wakili Indonesia pada Semifinal All England

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 12 Maret 2016 | 05:42 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto ketika tampil pada babak pertama Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Selasa (9/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto ketika tampil pada babak pertama Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Selasa (9/2/2016).

Indonesia masih punya harapan untuk meraih gelar pada All England 2016. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menembus babak semifinal.

Pada laga perempat final di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (11/3/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB, Praveen/Debby menang 21-14, 23-21 atas Liu Cheng/Bao Yixin (China).

Praveen/Debby memulai pertandingan dengan baik. Mereka memimpin dalam perolehan poin pada awal gim pertama. Liu/Bao sempat mengejar bahkan berbalik unggul hingga 13-9.

Saat tertinggal 12-14, Praveen/Debby mencatat sembilan angka secara beruntun yang otomatis mengantar mereka memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, Liu/Bao lebih banyak memimpin perolehan poin. Praveen/Debby sempat tertinggal 12-16 hingga akhirnya menyamakan posisi pada 16-16.

Skor kedua pasangan bertahan imbang hingga 21-21. Praveen/Debby berhasil mencatat dua poin beruntun dan menutup laga ini dalam 40 menit.

Praveen/Debby akan bertemu unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada babak semifinal.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah setelah kalah 18-21, 16-21 dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X