Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Energi Pep Guardiola 100 Persen untuk FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 Maret 2016 | 05:42 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengamati timnya dari pinggir lapangan saat berhadapan dengan Mainz di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016).
CHRISTOF SACHE/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengamati timnya dari pinggir lapangan saat berhadapan dengan Mainz di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016).

Meski akan hengkang ke Manchester City musim depan, pelatih FC Bayern, Josep "Pep" Guardiola, tetap mencurahkan seluruh energinya untuk Die Roten, julukan Bayern, sepanjang sisa kompetisi musim 2015-2016.

"Dari hari pertama saya hingga hari terakhir nanti bersama Bayern, 100 persen energi saya untuk klub ini. Bayern adalah fokus dan tugas saya," kata Pep jelang pertandingan melawan Werder Bremen di Allianz Arena, sabtu (12/3/2016).

Menurut eks pelatih FC Barcelona ini, ia tidak punya alasan untuk tidak merasa bahagia atau kehilangan fokus selama bertugas di Saebener Strasse, tempat latihan Philipp Lahm dkk.

"Saya bahagia di sini, bersama para pemain, kolega, serta wartawan. Saya sangat senang bisa bertemu dan bekerja dengan mereka," ujar Pep.

Kontrak Pep di Bayern berakhir pada Juni 2016. Ia menolak memperpanjang kontrak, dan memilih berlabuh ke Manchester City.


Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan di Muenchen, Jerman, 3 Februari 2016.(MATTHIAS BALK/AFP)

Senin (7/3/2016) lalu, Pep tertangkap kamera sedang berada di Amsterdam, Belanda, untuk bertemu Txiki Begiristain, direktur teknik Manchester City.

Seperti dilansir beberapa media Jerman, keduanya bertemu untuk membahas rencana pengembangan Manchester City di bawah kepelatihan Pep nanti.

Selain Pep dan Begiristain, Ilhan Gundogan, paman merangkap agen pemain Borussia Dortmund Ilkay Gundogan turut hadir dalam pertemuan itu.

Mereka membahas kemungkinan Ilkay Gundogan bergabung dengan Manchester City pada musim 2016-2017. Pertemuan itu juga yang menguatkan spekulasi pemain berdarah Turki tersebut akan menjadi rekrutan pertama Manchester City bersama Pep.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X