Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Juga Tersingkir

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 12 Maret 2016 | 01:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lliliyana Natsir saat tampil pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lliliyana Natsir saat tampil pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal mewujudkan target meraih gelar keempat All England.

Tontowi/Liliyana kalah 18-21, 16-21 dari pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada babak perempat final di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (11/3/2016).

Pertandingan dibuka dengan kedua pasangan saling kejar poin. Setelah imbang 10-10, Adcock/Adcock mulai membuat jarak hingga sempat unggul tiga poin.

Tontowi/Liliyana berhasil mengejar dan menyamakan posisi pada 18-18. Namun, mereka gagal menahan laju pasangan Adcock yang mencetak tiga poin beruntun.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana memimpin di awal. Namun, mereka terkejar pada 6-6. Setelah imbang 8-8, Adcock/Adcock kembali membuat jarak.

Tontowi/Liliyana mendekat hingga 16-17, tetapi mereka membuat beberapa kesalahan yang memudahkan pasangan Inggris meraih poin dan memenangi pertandingan.

Bagi Tontowi/Liliyana, ini merupakan kekalahan keempat dari 11 kali bertemu Adcock/Adcock.

Hasil ini juga merupakan yang terburuk didapat Tontowi/Liliyana di All England, sejak mereka berpasangan. Pada tiga keikutsertakan pertama, mereka keluar sebagai juara.

Tahun lalu, mereka berhasil menembus final, tetapi kalah dari pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dengan tumbangnya Tontowi/Liliyana, harapan Indonesia untuk meraih gelar tinggal pada pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Praveen/Debby akan bersaing dengan Liu Cheng/Bao Yixin (China) untuk mendapatkan satu tiket ke semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X