Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paksa Aaron Ramsey Absen Empat Pekan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 Maret 2016 | 01:18 WIB
Selebrasi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seusai mencetak gol ke gawang Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).
IKimages / AFP
Selebrasi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, seusai mencetak gol ke gawang Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dipastikan absen pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Watford, Minggu (13/3/2016) karena cedera paha. Ia disebut tidak bisa membela The Gunners selama empat pekan.

"Diagnosis ini lebih buruk dari perkiraan saya. Awalnya, saya pikir Ramsey bisa tampil pada Minggu nanti," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Sky Sports.

Ramsey mengalami cedera saat Arsenal menang 4-0 atas Hull city dalam pertandingan babak 5 Piala FA, Selasa (8/3/2016).

Masuk pada menit ke-56, pemain asal Wales ini hanya bertahan di lapangan sampai pada menit ke-73 sebelum digantikan Jeff Reine-Adelaide.

 Cedera ini menimbulkan kekhawatiran Ramsey tidak bisa menyelesaikan musim dan akan absen membela tim nasional Wales pada Euro 2016.

Meski demikian, Wenger yakin Ramsey bisa pulih sebelum Euro dimulai.

"Saya rasa musim Ramsey belum selesai. Dia masih bisa kembali," ujar Wenger.

Di sisi lain, Wenger bisa bernapas lega perihal kondisi dua pemain Arrsenal, Per Mertesacker dan Gabriel, dan kemungkinan bisa bermain melawan Watford.

"Mereka berdua menunjukkan perkembangan positif, dan tidak ada masalah berarti," ucap Wenger.

Seperti Ramsey, Mertesacker dan Gabriel cedera dalam laga melawan Hull. Mertesacker mengalami sobek di dekat mata setelah bertabrakan dengan pemain Hull City, sementara Gabriel mengalami masalah pada harmstring.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X