Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aubameyang Tak Mau Bicara soal Rumor Pindah ke Bernabeu

By Jumat, 11 Maret 2016 | 21:31 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Ryan Mason, saat kedua klub bertemu di leg 1 babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016)
PATRIK STOLLARZ/AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Ryan Mason, saat kedua klub bertemu di leg 1 babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016)

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak mau berbicara tentang rumor dirinya akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas nanti. Penyerang berusia 26 tahun asal Gabon tersebut mengaku hanya ingin fokus membela Dortmund mengarungi musim ini.

Aubameyang tengah menjadi pembicaraan dalam beberapa hari terakhir ini. Hal tersebut lantaran mantan pemain Saint-Etienne ini dilaporkan akan pindah ke Santiago Bernabeu setelah dia menyepakati nilai transfer sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,454 triliun).

Usai pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis (19/3/2016) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, ketika Dortmund menang 3-0 atas Tottenham Hotspur, Aubameyang mendapat pertanyaan soal rumor tersebut. Tetapi penyumbang satu gol dalam laga itu menolak memberikan komentar lebih jauh.

"Saat ini, saya hanya fokus menghadapi musim yang sedang berjalan bersama Dortmund," ujar Aubameyang, yang secara keseluruhan sudah mengemas 33 gol sepanjang musim 2015-2016.

"Untuk saat ini, saya berada di sini. Media memang seperti ini."

Memang, pemain yang sempat berkostum Milan pada 2008-2012 ini memperlihatkan grafik permainan meningkat. Dibeli Dortmund pada 2013, Aubameyang langsung menyatu dengan tim dan performanya pada musim ini sangat menawan. Dia untuk sementara menempati posisi kedua daftar top scorer Bundesliga dengan torehan 22 gol, terpaut satu dari striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X