Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Pemain Asing Semen Padang Dilepas, Dua Diberi Kesempatan

By Yosrizal - Jumat, 11 Maret 2016 | 20:38 WIB
Pelatih Semen Padang Nilmaizar dan kapten tim Hengki Ardiles saat memimpin latihan timnya di Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang Nilmaizar dan kapten tim Hengki Ardiles saat memimpin latihan timnya di Jakarta.

 Semen Padang (SP) gagal berbicara banyak di Piala Gubernur Kaltim. Satu pemain asing pun jadi korban penampilan buruk meeka. Striker asal Brasil, Taffarel, terpaksa dikembalikan. Dua lainnya masih diberi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan bersama Tim Kabau Sirah.

Taffarel bersama dua rekannya, Cassio dan Fernando, adalah tiga pemain asing Brasil yang baru pertama kali merumput di Indonesia.

Bahkan, sekarang menjadi pertama kali mereka bermain di luar Brasil. Sayang pemain baru ini justru kurang memenuhi harapan di Piala Gubernur Kaltim.

Kendati mereka kurang memuaskan, bidikan utama tertuju ke Taffarel. Sebagai striker asing, ia gagal mencetak gol.

Padahal, ia diharapkan mampu menggantikan peran Edward Wilson Junior yang kini bermain di Liga Malaysia.

“Ya, jangankan menggantikan Edward, menyamai kemampuan Koko Lomel saja belum. Untuk apa mempertahankan pemain yang tak bisa berkontribusi kepada tim,” jelas pelatih Nilmaizar, kepada JUARA pada Jumat (11/3/2016) di Padang.

Lantas, bagaimana dengan Cassio dan Fernando?

“Sementara ini keduanya aman. Tetapi, mereka akan terus dievaluasi. Kalau ke depan tak mampu meningkatkan kemampuannya, bukan tidak mungkin juga akan dilepas,” tambah Nil.

Sebagai pengganti Taffarel, SP juga berharap akan pemain asing lain. Dalam waktu, dekat agen yang sebelumnya mendatangkan Taffarel dan kawan-kawan akan mengirim tiga pemain baru.

SP sendiri hanya butuh satu pemain asing lagi.

“Sebelum dikirim ke Padang saya ingin meminta dulu curicullum vitae-nya. Kami tak ingin kecolongan lagi. Soalnya kami butuh pemain asing jadi yang siap menunjukan kualitasnya,” ulas mantan pelatih timnas ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X