Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Takut Jalan Liverpool Dijegal Wasit

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 Maret 2016 | 20:32 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, seusai Liverpool menang 2-0 atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016).
PAUL ELLIS / AFP
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, seusai Liverpool menang 2-0 atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sedang semringah menyusul kemenangan 2-0 atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2015-2016, Kamis (10/3/2016). Namun, ada satu hal yang membuat ia khawatir.

Wasit asal Spanyol, Velasco Carballo, menjadi sumber kekhawatiran Klopp. Pria berumur 44 tahun itulah yang memimpin duel Liverpool kontra Man United di Anfield.

Carballo mengeluarkan 6 kartu kuning pada laga tersebut. Liverpool dan United masing-masing mendapat 3 kartu.


Wasit Velasco Carballo memimpin laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Kamis (10/3/2016)(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAEGS)

Klopp menganggap ada beberapa pelanggaran yang seharusnya tidak berbuah kartu kuning.

Andai kembali dipimpin wasit serupa, ia khawatir timnya akan mendapat masalah karena keputusan kontroversial sang pengadil lapangan.

Baca juga:

"Kami tidak perlu mengkritik wasit karena dia tidak menentukan pertandingan. Namun, untuk keseluruhan turnamen, sulit apabila Anda dipimpin oleh wasit seperti dia," tutur Klopp dilansir Mirror.

"Saya pikir ada beberapa keputusan yang membuat kedua tim bertanya-tanya. Sekarang Liverpool dan United mendapat kartu kuning dan salah satu tim yang lolos akan mendapat masalah di babak selanjutnya karena hal ini," kata Klopp lagi.

Carballo memang dikenal royal dalam memberikan hukuman. Bayangkan saja, ia telah mengeluarkan 66 kartu kuning dan 4 kartu merah dalam 10 laga terakhir yang dipimpinnya!
[video]http://video.kompas.com/e/4792110320001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X