Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle United Resmi Pecat Steve McClaren

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 Maret 2016 | 19:09 WIB
Ekspresi kekecewaan manajer Newcastle United, Steve McClaren, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Rabu (2/3/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan manajer Newcastle United, Steve McClaren, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Rabu (2/3/2016).

Newcastle United resmi melengserkan Steve McClaren dari kursi pelatih, Jumat (11/3/2016). Eks pelatih timnas Inggris itu dipecat setelah hanya 8,5 bulan menjabat.

Melalui laman resminya, Newcastle mengumumkan pemecatan McClaren. Performa buruk tim menjadi alasan di balik pendepakan sang pelatih.

Dibesut McClaren sejak 10 Juni 2015, Newcastle sudah menelan 16 kekalahan dalam 28 pertandingan Premier League. Hasil tersebut membuat mereka terdampar di posisi ke-19 klasemen atau zona degradasi.

Kekalahan teranyar didapat saat menjamu Bournemouth, Sabtu (5/3/2016). The Magpies, julukan Newcastle, menyerah 1-3 dari tim tamu.

Baca juga:

Sturridge Tak di Lapangan, Firmino Selalu Cetak Gol
Ronaldo dan Messi Balapan Menuju 100 Gol di Liga Champions

"Setelah kekalahan dari Bournemouth, klub mempertimbangkan beberapa hal dan hari ini kami memutuskan untuk mengakhiri masa kerja Steve McClaren," demikian yang tertulis di laman resmi Newcastle.

"Butuh beberapa hari untuk mencapai keputusan ini dan hal tersebut menimbulkan ketidakpastian bagi beberapa orang, khususnya Steve dan para pemain," lanjut pernyataan tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menjadi kandidat terkuat suksesor McClaren. Pria asal Spanyol itu dikabarkan sudah berada di kota Newcastle untuk membicarakan ikatan kerja.

[video]http://video.kompas.com/e/4792110320001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X