Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Cetak Gol di Barcelona, Mascherano Tak Peduli

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 11 Maret 2016 | 17:36 WIB
Selama hampir enam tahun berkarier di Barcelona, Javier Mascherano sama sekali belum mencetak gol. Kendati demikian, pemain asal Argentina itu tak khawatir.
JOSEP LAGO/AFP
Selama hampir enam tahun berkarier di Barcelona, Javier Mascherano sama sekali belum mencetak gol. Kendati demikian, pemain asal Argentina itu tak khawatir.

Selama hampir enam tahun memperkuat Barcelona, Javier Mascherano sama sekali belum mencetak gol. Namun, catatan tersebut tak membuat pemain asal Argentina itu khawatir.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada Agustus 2010, atau dalam 268 laga di seluruh kompetisi, Mascherano tak pernah sekalipun menjebol gawang lawan.

Pria 31 tahun itu terakhir kali mencetak gol saat masih berseragam Liverpool pada Maret 2008, tepatnya saat Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Reading di ajang Premier League.

Pada pekan lalu, saat Barcelona menghancurkan Rayo Vallecano 5-1, Mascherano sempat ditawari rekan-rekannya untuk mengeksekusi tendangan penalti agar bisa mencatatkan gol.

Akan tetapi, tawaran itu ditolak Mascherano.

Alhasil, sepakan dari titik putih tersebut dieksekusi oleh Luis Suarez, yang ujungnya gagal berbuah gol.

"Kami meminta Mascherano untuk mengambil tendangan penalti, tetapi dia menolaknya. Entah karena tidak percaya diri, atau memang dia enggan melakukannya," kata rekan setim Mascherano, Gerard Pique, melalui media sosial Periscope.

Meskipun belum sama sekali mencetak gol Barcelona, Mascherano tidak merasa khawatir.

Baca Juga:

Mascherano justru senang karena telah melewati rekor mantan bek sayap Barcelona asal Belanda, Michael Reiziger, yang tak pernah mencetak gol dalam 222 laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : TV3


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X