Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perolehan Poin Zidane di 10 Partai Perdana, Paling Sedikit Dibanding 4 Pendahulu

By Jumat, 11 Maret 2016 | 17:38 WIB
pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan semangat kepada tim asuhannya saat pertandingan La liga antara Malaga CF melawan Real Madrid di La Rosadela Stadium tanggal 21 Februari 2016  Malaga, Spanyol
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan semangat kepada tim asuhannya saat pertandingan La liga antara Malaga CF melawan Real Madrid di La Rosadela Stadium tanggal 21 Februari 2016 Malaga, Spanyol

Berbicara mengenai rapor 10 partai perdana Zinedine Zidane melatih Real Madrid, tentu ikut menyebutkan pula perbandingan antara dirinya dengan para pendahulu. Mulai dari Rafael Benitez, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, hingga Manuel Pellegrini.

Penulis : Indra Citra Sena

Kenyataannya, Zidane menempati posisi terakhir dalam hal perolehan poin. Benitez, sekali pun dianggap sebagai biang kerok perpecahan di ruang ganti Madrid, justru memiliki catatan lebih baik.

Satu-satunya nilai plus dari 10 partai perdana Zidane adalah produktivitas serangan Madrid yang mencapai 36 gol kendati sebagian besar tercipta sewaktu melakoni pertandingan kandang di Santiago Bernabeu.

Meski paling buncit, Zidane toh tidak perlu berkecil hati mengingat para pendahulunya itu tak ada satu pun yang berhasil menjuarai La Liga di musim pertama.

Jadi, dia bisa sedikit lega walau Madrid benar-benar gagal pada akhir musim nanti.

Zidane barangkali dapat menapaki jejak mentornya, Ancelotti, yang cenderung mengejar kesuksesan di level kontinental ketika sudah tercecer dari persaingan di La Liga.

Hasilnya, Madrid mewujudkan tekad la decima alias trofi Liga Champion ke-10 pada 2013-2014.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.657


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X