Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Dortmund Ungkap Resep Kalahkan Spurs

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 11 Maret 2016 | 06:55 WIB
Pelatih Borussia Dortmun, Thomas Tuchel, memeluk anak asuhnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016).
PATRIK STOLLARZ / AFP
Pelatih Borussia Dortmun, Thomas Tuchel, memeluk anak asuhnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016).

Pelatih Borrusia Dortmund, Thomas Tuchel, menyatakan bahwa kepercayaan diri menjadi kunci timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0. Pertandingan ini adalah leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Die Borussen dipersembahkan oleh gol Pierre-Emerick Aubameyang (30') dan Marco Reus (61',70'). Kemenangan ini membuat peluang Dortmund untuk meraih tiket perempat final sangat besar.

"Kami bermain dengan percaya diri. Kami berhasil menjaga ruang dengan sangat ketat. Kami menyerang Tottenham sangat cepat dan tidak mengizinkan mereka masuk ke wilayah kami," kata Tuchel seperti dikutip dari BBC. 

Selain tampil percaya diri, Tuchel menilai bahwa kemenangan ini adalah berkat kerja keras. Ia yakin Dortmund akan tampil dengan permainan yang sama pada pertandingan kedua di White Hart Lane, Kamis (17/3/2016). 

"Kami beradaptasi dengan kekuatan lawan. Kami membuat Tottenham menderita dan saya sangat senang dengan dominasi penampilan kami. Saya yakin bahwa kami akan melakukannya lagi di Tottenham. Laga nanti akan berjalan ketat," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4792085179001_ackom_pballball[/video]

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X