Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim yang Diisi ’Pelarian’ Persib Dikalahkan Klub Greg Nwokolo

By Jumat, 11 Maret 2016 | 12:15 WIB
Penyerang Osotspa, Aron da Silva, merayakan gol timnya pada laga Thai Premier League (TPL) 2016.
Dok. FACEBOOK OSOTSPA
Penyerang Osotspa, Aron da Silva, merayakan gol timnya pada laga Thai Premier League (TPL) 2016.

SAMUT PRAKAN, JUARA.net – Bobotoh Persib pasti belum lupa dengan Aron Muniz Teixeira Da Silva. Striker asal Brasil ini dua kali gagal membela klub berjulukan Maung Bandung pada 2015 dan 2016.  

Untuk musim 2015, Aron gagal gabung Persib setelah sampai hari yang ditentukan untuk kedatangannya tak muncul di Kota Kembang. Pemain asal Brasil itu tahun lalu memilih gabung PPT Rayong lalu dipinjamkan ke Nakhon Pathom United di Liga Thailand.

Tahun ini, Aron sudah hadir di markas Persib ketika pelatih Dejan Antonic menangani skuat Maung Bandung. Pemain berusia 32 tahun ini sudah gabung Persib pada pertengahan Februari 2016 dan ikut uji coba klub ini.

Aron juga mencetak satu dari tiga gol kemenangan tanpa balas Persib atas Bali United, 13 Februari 2016. Namun, tiga hari setelah laga persahabatan itu, Aron pamit meninggalkan Persib tanpa alasan jelas dan taka da kabar pencoretan dari Dejan.

Setelah memutuskan kembali ke Negeri Gajah Putih, Aron langsung gabung klub Thai Premier League (TPL) 2016, Osotsopa Samut Prakan FC. Tak butuh adaptasi lama, dua partai awal klubnya ini selalu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Somchai Subpherm.


Aron da Silva (depan, dua dari kiri) jelang laga Bangkok Glass vs Osotspa Samut Prakan FC, 6 Maret 2016.(Dok. FACEBOOK OSOTSPA)

Sayang, Osotspa selalu kalah pada dua laga dengan starter Aron di kasta tertinggi Liga Thailand ini. Osotspa yang terbaru kalah dari tamunya, BEC Tero Sasana dengan skor 2-3 di Stadion M-Power, Rabu (9/3/2016) malam.

BEC Tero unggul melalui gol Milan Bubalo dan Sivakorn Tiatrakul (2 gol). Tapi, BEC Tero pada laga ini tak memainkan pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo. Sedangkan gol Osotspa mencetak gol via bunuh diri Adison Promrak dan sontekan Supachai Jaided.

Sebelumnya di Stadion Leo pada 6 Maret 2016, Osotspa kalah telak 1-4 dari tuan rumah Bangkok Glass. Pada laga ini, Aron juga turun sejak menit pertama dan tak mencetak gol ataupun menyumbang assist.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X