Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borneo Tampil bak Tentara

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 11 Maret 2016 | 00:14 WIB
Logo Piala Gubernur Kaltim
Dok. Google
Logo Piala Gubernur Kaltim

Bek Pusamania Borneo FC, Leonard Tupamahu, menyatakan bahwa keberhasilan Pesut Etam lolos ke final Piala Gubernur Kaltim karena dukungan suporter dan perjuangan gigih rekan setim.

"Terimakasih masyarakat Samarinda. Saya dan bersama pemain lain bersyukur kepada Tuhan telah diberikan kemenangan malam ini. Semua pemain sudah maksimal malam ini,"  kata Leo seperti dikutip di situs resmi klub

Leo juga menyatakan timnya tampil dengan semangat besar seperti tentara yang sedang berjuang. "Jersey kami bercorak tentara ini bikin pemain tampil layaknya tentara yang berjuang di medan pertempuran. Kami tampil habis-habisan di lapangan, istimewa," tuturnya.

Borneo memastikan tiket final setelah mengalahkan Sriwijaya FC dan Surabaya United pada babak semifinal yang digelar dengan sistem trofeo di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (10/3/2016). 

Pada pertandingan pertama, tim berjulukan Pesut Etam tersebut berhasil mengalahkan Sriwijaya FC melalui drama adu penalti. Ricardo Salampessy dan kawan-kawan kemudian meraih kemenangan 3-0 atas Sriwijaya.

Secara keseluruhan tim PBFC meraih poin lima, yakni tiga poin dari hasil kemenangan murni di waktu 45 menit, dan dua poin dari kemenangan laga adu penalti.

Bagi Sriwijaya FC dengan raihan poin tiga, menempati peringkat kedua dan masih punya peluang untuk perebutan juara ketiga. Sedangkan langkah Surabaya United telah tertutup, karena menempati posisi juru kunci di babak semifinal.

Tiga gol kemenangan Borneo FC ata Sriwijaya FC diciptakan Arpani (4'), Edilson Tavares (7'), dan Terens Puhiri (33'). Terens mencetak gol dengan cara luar biasa. Pemain asal Papua tersebut seakan mempermalukan kiper Surabaya United, Thomas Ryan.

Terens menyarangkan bola dengan melepaskan tendangan yang membuat si kulit bulat meluncur di sela-sela kaki Thomas.

"Tidak ada maksud untuk bikin malu kiper lawan. Saya hanya tendang bola dan itu memang tugas saya untuk cetak gol," kata Terens seperti dikutip dari situs resmi tim.


Editor :
Sumber : Antara, pusamania


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X