Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Novellino Jadi Pelatih Palermo

By Kamis, 10 Maret 2016 | 22:06 WIB
Walter Novellino saat masih menjadi pelatih klub Sampdoria. Kini, Novellino ditunjuk menjadi pelatih Palermo pada sisa musim 2015-2016.
walternovellino.com
Walter Novellino saat masih menjadi pelatih klub Sampdoria. Kini, Novellino ditunjuk menjadi pelatih Palermo pada sisa musim 2015-2016.

Tim Serie A, Palermo, mengumumkan bahwa Walter Novellino sebagai pelatih baru mereka. Dengan demikian, Novellino menjadi pelatih kedelapan klub Sisilia tersebut sepanjang musim 2015-2016.

Palermo sangat menyita perhatian pada musim ini, bukan karena prestasi mereka di atas lapangan, melainkan sikap manajemen terhadap pelatih. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu sejak awal musim hingga Maret ini, sudah delapan pelatih yang dimiliki.

Pekan ini, Beppe Iachini mengundurkan diri dari klub berjulukan Rosonero tersebut. Padahal, dia baru menjadi arsitek tim dalam dua pertandingan setelah dipanggil lagi usai dipecat pada awal musim ini.

Nama Novellino pun mengemuka dan menjadi favorit untuk menjadi suksesor. Benar saja, mantan bos Sampdoria dan Napoli ini akhirnya diumumkan secara resmi menjadi pelatih baru.

"US Citta di Palermo mengumumkan bahwa Walter Novellino adalah pelatih baru tim utama," demikian pernyataan klub melalui situs resminya, Kamis (10/3/2016).

"Pelatih, yang lahir di Montemarano pada 4 Juni 1953 ini, sebelumnya sudah pernah menjadi pelatih Napoli dan Sampdoria."

"Pada sore ini dia akan memimpin sesi latihan untuk pertama kalinya."

Palermo saat ini sedang berjuang menghindari zona degradasi. Mereka kini mengumpulkan total 27 poin dan menempati urutan ke-17 klasemen sementara, hanya unggul satu poin atas Frosinone, yang menghuni posisi teratas zona merah. Novellino akan melakoni tugas perdana ketika Palermo menjamu Napoli pada lanjutan Serie A, Minggu (13/3).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X