Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Sriwijaya dan Surabaya United, Borneo Tembus Final

By Anju Christian Silaban - Kamis, 10 Maret 2016 | 21:52 WIB
Pemain Pusamania Borneo FC melakukan selebrasi usai membobol gawang Surabaya United di laga delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).
HERKA YANIS/GETTY IMAGES
Pemain Pusamania Borneo FC melakukan selebrasi usai membobol gawang Surabaya United di laga delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Pusamania Borneo FC dipastikan menjadi penantang Madura United pada partai final di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (13/3/2016).

Tiket final diraih Borneo setelah mengalahkan Sriwijaya FC dan Surabaya United pada partai semifinal yang digelar dengan sistem trofeo, Kamis (10/3/2016).

Kemenangan Borneo atas Sriwijaya dilalui melalui babak adu penalti setelah skor 1-1 dalam 45 menit. Sriwijaya sempat unggul pada menit kelima berkat tembakan kaki kanan Beto Gonvalves, lalu Borneo menyamakan lewat tendangan bebas Sultan Samma pada menit ke-33.

Pada babak adu penalti, Borneo menang 4-2. Sultan Samma menjadi satu-satunya eksekutor Borneo yang gagal. Adapun dua penendang Sriwijaya, Syaiful Indra dan Ahmad Jufriyanto, gagal menaklukkan Yoo Jae-Hoon.

Tren positif Borneo berlanjut pada pertandingan kedua. Mereka meraih tambahan tiga poin berkat kemenangan 3-0 atas Surabaya United.

Dalam tujuh menit pertama, Borneo mampu mencetak dua gol lewat tembakan kaki kanan Arpani dan percobaan Edilson Tavarez dari luar kotak. Terens Puhiri mengakhiri perlawanan Surabaya United lewat golnya pada menit ke-30.

Dengan begitu, Borneo berada di posisi teratas dengan lima poin. Mereka unggul dua poin atas Sriwijaya dan empat angka atas Surabaya United.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X