Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Efek Tersingkirnya Chelsea dari Liga Champions

By Beri Bagja - Kamis, 10 Maret 2016 | 19:57 WIB
Ekspresi kekecewaan bek Chelsea, Gary Cahill (24), usai timnya kalah dari Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan bek Chelsea, Gary Cahill (24), usai timnya kalah dari Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016)

Chelsea tersingkir dari Liga Champions 2015-2016. Kekalahan agregat 2-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) di fase 16 besar menyisakan banyak pekerjaan rumah dan efek lanjutan bagi klub berjulukan The Blues itu. Berikut tiga dampak di antaranya.

1. Satu lagi potensi gelar lepas dari jangkauan

Pupus sudah spirit "do the 2012" atau semangat publik Chelsea menyamai kiprah tim mereka pada 2012.

Tak ada lagi peluang menuntaskan musim dengan trofi Liga Champions seperti empat tahun lalu. Dengan demikian, melayang pula satu gelar yang berpotensi diraih The Blues racikan Guus Hiddink musim ini.

Kegagalan di LC menyusul tersisihnya Chelsea dari persaingan juara Premier League dan Piala Liga.

Satu-satunya asa tersisa merengkuh trofi terdapat di ajang Piala FA. Cesc Fabregas cs masih akan menghadapi Everton di babak perempat final, Sabtu (12/3/2016).

2. Terancam gagal ke kompetisi Eropa untuk pertama kali dalam 19 Tahun


Para pemain Chelsea merayakan kesuksesan mereka menjuarai Liga Champions 2011-2012 setelah mengalahkan Bayern Muenchen dalam final di Fussball Arena, Munich, Jerman, 19 Mei 2012.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Pada musim 2011-12, performa Chelsea jeblok di liga domestik. Mereka hanya finis di peringkat ke-6 EPL, tapi tetap lolos ke Liga Champions musim berikutnya karena berstatus juara bertahan kompetisi.

Kondisi sekarang lebih gawat. Selain terdepak dari LC, Chelsea masih berkutat di peringkat ke-10 pada klasemen Premier League.

Mereka terancam gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kali sejak 1997 atau 19 tahun silam!


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X