Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Disarankan Tinggalkan Madrid demi Hindari Cedera

By Anju Christian Silaban - Kamis, 10 Maret 2016 | 19:00 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat melawan Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Desember 2015.
CURTO DE LA TORRE/AFP
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat melawan Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Desember 2015.

 Mantan pelatih tim nasional Wales, Raymond Verheijen, menyatakan bahwa Real Madrid telah membahayakan Gareth Bale. Bahkan, karier Bale di Santiago Bernabeu dianalogikan dengan permainan maut, Russian Roulette. 

Dalam permainan ini, sebuah peluru dimasukkan ke dalam lubang pistol secara acak. Lalu, pemain memutar silinder, menodongkan laras ke pelipis, dan menarik pelatuk.

Baca Juga:

"Bertahan di klub seperti ini seperti memainkan Russian Roulette dengan karier Anda," kata Verheijen.

Penuturan Verheijen mengacu pada intensitas cedera yang dialami Bale. Sejak bergabung dengan Madrid pada musim panas 2013, Bale sudah menderita sepuluh kali cedera.

Untuk musim 2015, 2016, pemain sayap berkebangsaan Wales itu melewatkan 18 pertandingan Madrid karena cedera otot. Demi menyelamatkan kariernya, Bale diminta hengkang.

"Apakah dia ingin mengambil risiko cedera setiap musim atau mencari klub yang memiliki pendekatan atau rekam jejak cedera lebih baik? Tidak banyak memang, tetapi masih ada," tutur Verheijen.

Verheijen menangani kebugaran pemain tim nasional Wales pada era kepelatihan Gary Speed. Dia sempat menulis buku berjudul "Complete Handbook of Conditioning for Soccer".


Editor :
Sumber : AS, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X