Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stephen Curry Bawa Warriors Raih 46 Kemenangan di Rumah sendiri

By Kamis, 10 Maret 2016 | 15:22 WIB
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri), sedang berebut bola dengan pemain Orlando Magic, C.J Watson, pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015/2016 di Oracle Arena, Senin (7/3/2016).
EZRA SHAW/GETTY IMAGES
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri), sedang berebut bola dengan pemain Orlando Magic, C.J Watson, pada lanjutan kompetisi NBA musim 2015/2016 di Oracle Arena, Senin (7/3/2016).

Penampilan bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, semakin cemerlang setelah membuat poin tepat ketika buzzer berbunyi pada akhir kuarter keempat sehingga membuyarkan harapan Jazz untuk meraih kemenangan pada lanjutan kompetisi NBA, Kamis (10/3/2016) siang WIB.

Sumbangan poin dari Curry membuat Warriors meraih 46 kemenangan di rumah sendiri secara beruntun. Warriors menang atas Jazz dengan 115-94 pada laga yang berlangsung di ORACLE Arena. Curry memasukan tembakan tiga angka pada paruh kedua pertandingan

"Ini penampilan luar biasa. Saya senang ketika Curry kembali bermain pada paruh kedua pertandingan. Ketika dia membuat tembakan, di situ pasti ada peluang. Saya belum pernah melihat pemain yang tembakannya seakurat dia," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Pada laga sebelumnya melawan Orlando Magic, Selasa (8/3/2016), Warriors memecahkan rekor Chicago Bulls yang memiliki rekor 44 kemenangan beruntun di rumah sendiri  pada musim 1995/1996.

Sepanjang laga, Curry memasukan empat poin dari 11 percobaan tembakan dan menyumbang 12 poin. Aksi Curry didukung oleh Klay Thompson yang mencetak 23 poin. Draymond Green menjadi penampil terbaik warriors setelah mencetak 17 poin, 7 rebound, dan 5 assists.

Curry mengatakan permainan yang ditampilkannya itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menjelang babak playoff. Di Wilayah Barat baru ada dua tim yang memastikan tiket babak playoff, yakni Warriors dan San Antonio Spurs.

Wilayah Timur belum ada yang meraih tiket babak playoff

"Jika kami tidak bisa meraih poin pada 10 laga terakhir, peluang untuk lolos ke babak playoff akan kecil. Setiap bermain kami selalu berpikir bahwa ini adalah babak final dan kami membiasakannya dari sekarang," ucap Kerr.

Dari kubu Jazz, Rudy Gobart menjadi penampil terbaik setelah mencetak 9 poin, 15 rebound, dan 1 assists.

Warriors saat ini sudah memastikan lolos ke babak playoff setelah menjadi pemimpin klasemen sementara Wilayah Barat dengan 57 menang dan 6 kalah.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X