Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pesaing Rio Haryanto Jadi Pebalap Cadangan Manor

By Kamis, 10 Maret 2016 | 15:52 WIB
Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, berpose sebelum sesi latihan Formula 1 Singapura di Sirkuit Yas Marina, 18 September 2015.
PHILIPPE LOPEZ/AFP PHOTO
Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, berpose sebelum sesi latihan Formula 1 Singapura di Sirkuit Yas Marina, 18 September 2015.

Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, secara resmi ditunjuk tim Manor Racing sebagai pebalap cadangan mereka musim ini. Rossi merupakan calon pebalap utama Manor yang gagal bersaing dengan pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein (Jerman).

Musim lalu, Rossi dan Rio bersaing dalam ajang balap GP2 Series. Rossi menutup musim sebagai runner-up, sementara Rio berada di urutan keempat. Pebalap 24 tahun itu pernah memperkuat Manor pada lima seri balapan F1 musim 2015.

"Saya kecewa saat gagal mendapatkan kursi pebalap utama di Manor Racing musim ini. Semua orang tahu saya sudah bekerja keras untuk mendapatkannya," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Gagal meraih tiket kursi terakhir di grid F1 membuat Rossi memutuskan untuk membalap pada ajang IndyCar Series tahun ini. Dia bergabung bersama tim Andretti Autosport.

"Sebagai pebalap cadangan, saya punya dua program yang sangat lengkap di level tertinggi motorsport," ujar Rossi.

Rossi menjadi pebalap cadangan Manor untuk 11 seri balapan. Kiprahnya sebagai pebalap cadangan akan dimulai pada seri keempat Formula 1, yakni Rusia Grand Prix yang digelar di Sirkuit Sochi Autdrom, 29 April-1 Mei.

"Saya percaya diri pengalaman ini akan menjadi langkah penting untuk karier saya di Formula 1. Saya senang bisa kembali kepada tim yang saya kenal. Tim Manor merupakan tempat saya berbagi rasa hormat dan cinta kepada olah raga yang saya cintai," ucap Rossi.

Pihak Manor pun mengaku senang dengan kehadiran Rossi meskipun mereka mengetahui bahwa Rossi musim 2016 juga akan membalap pada kompetisi IndyCar Series.

"Kami sangat beruntung memiliki pebalap sekaliber Alex. Kami membutuhkan pebalap cadangan yang berpotensi untuk turun balapan dan mampu membantu pengembangan mobil. Bagi Alex, F1 adalah bisnis yang belum selesai," kata Racing Director Manor Dave Ryan.

"Musim lalu Alex melakukan pekerjaan yang baik pada lima balapan terakhir. Dia adalah salah satu pebalap yang paling disiplin. Kami yakin dia dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Ryan.

Seri balapan pertama F1 2016 akan digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia pada 18-20 Maret.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X