Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Uji Coba, Duo Striker Persija Dipuji

By Kamis, 10 Maret 2016 | 01:04 WIB
Striker Persija, Patrick da Silva, saat uji coba melawan tim Pra-PON Yogyakarta, Rabu (9/3/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Persija, Patrick da Silva, saat uji coba melawan tim Pra-PON Yogyakarta, Rabu (9/3/2016).

YOGYAKARTA, JUARA.net – Persija Jakarta menjalani uji coba melawan tim Pra PON DI Yogyakarta sebagai persiapan tampil di Piala Bhayangkara. Selama persiapan, Persija menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Satu pekan di Yogyakarta, pelatih Paulo Camargo merancang dua uji coba.

Salah satu uji coba tersebut melawan tim Pra PON DIY di Lapangan UNY, Yogyakarta, Rabu (9/3/2016). Dalam uji coba yang dimenangi Persija dengan skor 3-1, Camargo menurunkan dua striker anyar, Leonardo Semiao Granado dan Patrick da Silva.

Pemain asal Brasil ini mampu memberi kontribusi maksimal bagi tim. Keduanya memborong semua gol Macan Kemayoran. Bahkan Leonardo menyumbang dua gol. Performa menawan keduanya mengundang pujian dari Camargo.

“Leonardo bermain cukup bagus. Dia juga bisa mencetak dua gol. Permainannya juga efektif. Sementara, Patrick aktif dalam pergerakan. Dia sangat mobile. Jadi, dia tidak hanya bisa menjadi striker tapi juga second striker,” kata Camargo.

Dalam laga itu, Camargo sesungguhnya berharap bisa menurunkan semua pemain. Namun, lima pemainnya terpaksa absen karena cedera dan tidak fit. Mereka yang tak bisa dimainkan, kiper Andritany Ardhiyasa, Vava Mario Yagalo, Aldi Al Achya, Rahmat Afandi, dan Ramdani Lestaluhu.

“Saya sesungguhnya ingin menurunkan semua pemain dalam uji coba. Paling tidak, saya bisa melihat kemampuan setiap pemain. Namun, lima pemain ternyata tidak bisa diturunkan,” jelasnya.

Menghadapi tim Pra PON, Persija tak kesulitan menguasai permainan. Mereka sudah mencetak dua gol saat laga baru berjalan empat menit. Diawali gol Leonardo pada menit ke-10. Hanya berselang empat menit, giliran Patrick yang membobol gawang tim Pra PON.

Leonardo melengkapi kemenangan Persija menjelang akhir babak pertama. Tim Pra PON sendiri hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat Susanto Nova pada menit ke-63. Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan. Gonang Susatyo


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X