Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Kemenangan Terakhir Manchester United Tidak Berarti bagi Klopp

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 Maret 2016 | 09:00 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016. Klopp harus berpikir keras membentuk skuatnya lebih kompetitif musim depan.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016. Klopp harus berpikir keras membentuk skuatnya lebih kompetitif musim depan.

Bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, empat kemenangan terakhir Manchester United atas Jordan Henderson dkk tidak berarti apa-apa.

Liverpool akan kembali menghadapi Manchester United. Kali ini kedua tim tersebut bentrok di babak 16 besar Liga Europa. Laga leg I akan berlangsung di Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat. 

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berkesempatan membuat rekor andai timnya bisa menang pada laga ini. Dia menjadi manajer Setan Merah pertama yang bisa menang 5 kali beruntun atas The Reds. 

Dalam dua pertemuan musim ini di Premier League, Liverpool mengalami kekalahan. Terbaru adalah kekalahan 0-1 pada 17 Januari lalu. 

Baca Juga:

Namun, bagi Klopp, situasi saat ini sama sekali berbeda ketika timnya kalah 0-1 dari di Anfield lalu. Klopp beralasan kekalahan tersebut lantaran keterbatasan pemain yang tersedia.

"Kemenangan Manchester United pada empat pertemuan terakhir tidak berarti apa-apa. Jika mereka memiliki lebih banyak kualitas dari kami, itu baru lebih berarti," ucap Klopp.

Kali ini Klopp menargetkan petik kemenangan atas pasukan Van Gaal. Mengingat ambisinya untuk memenangi gelar Liga Europa sebagai satu-satunya peluang Liverpool agar bisa tampil di pentas Liga Champions musim depan.

[video]http://video.kompas.com/e/4789157309001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X