Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tolak Bahas Rekor

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 10 Maret 2016 | 08:45 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbicara dalam jumpa pers di Aon Training Complex, Manchester, 9 Maret 2016, menjelang duel Liga Europa lawan Liverpool.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbicara dalam jumpa pers di Aon Training Complex, Manchester, 9 Maret 2016, menjelang duel Liga Europa lawan Liverpool.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, hanya tinggal selangkah lagi untuk membukukan rekor saat melawan Liverpool dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Van Gaal akan menjadi manajer pertama Setan Merah yang membukukan lima kemenangan beruntun melawan Liverpool jika sanggup menang pada duel .

Anfield seperti tempat yang bahagiakan bagi Van Gaal. Betapa tidak, manajer asal Belanda tersebut dua kali sukses mempermalukan Jordan Henderson dan kawan-kawan di depan suporternya sendiri.

Setelah membungkam Liverpool dengan skor 2-1 pada 22 Maret 2015, Manchester United kembali meraih kemenangan 1-0 pada 17 Januari 2016. Dalam laga terakhir, Liverpool dipimpin oleh Juergen Klopp.

Van Gaal pun mengaku siap kembali meraih kemenangan di Anfield. Namun, kemenangan tersebut, lanjut Van Gaal bukan untuk sebuah rekor, melainkan untuk suporter.

"Saat Anda menulis hal tersebut (rekor), akan menjadi lebih sulit bagi pemain saya untuk memenangi pertempuran kelima melawan mereka," ucapnya. 

"Jadi, jangan tulis itu! Namun, saya akan berada dalam buku dengan sebuah rekor positif dan itu lebih baik," kata Van Gaal.

Van Gaal mengaku aneh bisa mengalahkan Liverpool beberapa kali dalam periode kepelatihannya. Namun, ia juga tidak memungkiri betapa besarnya gengsi dalam laga ini.

Oleh karena itu, ia berharap bisa memperpanjang catatan kemenangan untuk menyenangkan suporter.

"Hal yang bagus karena saya mengalahkan tim seperti Liverpool. Kemudian, saya mendapatkan apresiasi besar dari suporter sehingga berharap kami bisa mengalahkan mereka untuk kelima kalinya dan untuk keenam kalinya. Namun, hal tersebut lebih untuk suporter, bukan untuk diri saya," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4792110320001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X