Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susul Febe ke Babak Kedua, Linda Akan Hadapi Okuhara

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 Maret 2016 | 02:02 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri ketika sedang berlatih jelang Jerman Terbuka di RWE Sporthalle, Senin, (29/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri ketika sedang berlatih jelang Jerman Terbuka di RWE Sporthalle, Senin, (29/2/2016).

Linda Wenifanetri memastikan Indonesia masih punya dua wakil tunggal putri pada babak kedua All England 2016.

Linda melewati babak pertama dengan mengalahkan Tee Jing Ri (Malaysia) 21-11, 21-18 di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016).

Kemenangan ini juga membawa Linda memimpin dalam rekor pertemuan dengan Tee. Linda menang tiga kali dari lima kali pertemuan.

Linda memenangi laga ini dalam 40 menit. Pemain 26 tahun tersebut sempat tertinggal 1-5 pada gim kedua sebelum mencatat delapan poin beruntun dan berbalik unggul.

Linda sempat terkejar pada 18-18, tetapi langsung merespons dengan mencatat tiga poin beruntun untuk memastikan kemenangan.

Linda akan bertemu lawan tangguh pada babak kedua yaitu unggulan ke-8 asal Jepang, Nozomi Okuhara, yang lolos setelah menundukkan Nitchaon Jindapol (Thailand) 21-13, 21-15.

Laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi Linda dan Okuhara.

Sebelum Linda, Indonesia sudah meloloskan satu wakil tunggal putri ke babak kedua yaitu Maria Febe Kusumastuti.

Pemain Klub Djarum tersebut menang 21-19, 21-14 atas Karin Schnaase (Jerman) pada babak pertama.

Pada babak kedua, Febe akan menghadapi unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Carolina Marin (Spanyol). Dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, Marin selalu menang dengan dua gim langsung.

Kompas TV dan K Vision akan menyiarkan langsung pertandingan All England mulai Kamis (10/3/2016) hingga laga final pada Minggu (13/3/2016).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X