Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Resmi Datangkan Mantan Bek Andalan Arsenal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Maret 2016 | 10:46 WIB
Bek Galatasaray, Emmanuel Eboue, dalam pertandingan Liga Champions 2013-2014 menghadapi Real Madrid di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Turki, pada 17 September 2013.
EUROFOOTBALL/GETTY IMAGES
Bek Galatasaray, Emmanuel Eboue, dalam pertandingan Liga Champions 2013-2014 menghadapi Real Madrid di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Turki, pada 17 September 2013.

Sunderland telah berhasil menyelesaikan proses transfer mantan bek kanan Arsenal, Emmanuel Eboue. Pemain berusia 32 tahun itu bisa menjadi solusi lain bagi The Black Cats untuk menghindari zona degradasi musim ini.

Walaupun jendela transfer musin dingin 2016 telah ditutup, Sunderland masih berhak mendatangkan Eboue. Pemain asal Pantai Gading itu saat ini berstatus bebas transfer setelah dilepas Galatasaray pada musim panas lalu.

Manajer Sam Allardyce sempat menegaskan bahwa klub telah memberikan tawaran kontrak jangka pendek kepada Eboue pada Kamis (3/3/2016). Pemain yang pernah membela Arsenal sebanyak 214 kali itu kini telah menandatangani kontrak tersebut dengan durasi hingga akhir musim 2015-2016.

Eboue telah berlatih bersama Sunderland sejak Februari. Hal ini membuat Allardyce telah melihat perkembangan fisik sang pemain, karena sejak Juli 2015 sudah tidak memiliki klub.

Di Sunderland, Eboue akan bersaing dengan DeAndre Yedlin dan Billy Jones untuk menempari posisi bek kanan. Eboue pun memiliki peluang untuk melakukan debut pada pertandingan Derbi Tyne Wear melawan Newcastle United di St James' Park, Minggu (20/3/2016).

Sunderland saat ini duduk di peringkat ke-17 klasemen Premier League. The Black Cats hanya unggul satu poin dari dua tim yang berada di zona degradasi, Norwich City dan Newcastle, dengan sisa sembilan pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/4788005065001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X